Fakultas Teknik USM Melepas 214 Calon Wisudawan

Selasa, 27 Agustus 2024 07:37
Pelepasan calon wisudawan ke-69 Fakultas Teknik USM

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Fakultas Teknik Universitas Semarang (USM) menggelar Pelepasan Calon Wisudawan Ke-69 pada Sabtu 24 Agustus 2024 di Quest Hotel Plampitan, Semarang.

Kegiatan diikuti 214 calon wisudawan dari tiga program studi yakni S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Elektro, dan S1 Perencanaan Wilayah dan Kota.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik USM, Dr Purwanto, mengingatkan para wisudawan untuk bersiap menghadapi dunia kerja yang penuh tantangan.

Baca juga: Sah, Rekom PDIP untuk Eistianah dan Badrudin Maju Pilkada Demak 2024

''Wisuda bukanlah akhir dari perjalanan, tetapi awal dari tanggung jawab baru sebagai profesional di bidang masing-masing. Para wisudawan harus siap menghadapi perubahan dan berinovasi dalam menghadapi dunia kerja,'' ujar Purwanto.

Dia berharap, para calon wisudawan mendapatkan pekerjaan sesuai kompetensinya. Selain itu juga membawa nama baik almamater dan menjadi bagian dari solusi di masyarakat.
Harus Peka
Lulusan Universitas Semarang (USM) harus peka terhadap perkembangan lingkungan yang ada di masyarakat, dan peduli untuk ikut membangun serta memajukan lingkungan masyarakat.

Baca juga: Reihana Tak Nyerah, Gandeng Anak Sjachroedin ZP Dekati PDIP

''Lulusan USM juga harus peduli pada persoalan-persoalan sosial masyarakat, kemudian juga menjadi subjek dari setiap kemajuan-kemajuan yang terjadi. Jadilah trendsetter dari setiap perubahan-perubahan yang ada, carilah inovasi-inovasi untuk berkreasi, serta menjadi pemimpin setiap perubahan yang ada,'' ungkapnya.

Acara pelepasan ini juga memberikan penghargaan kepada tiga wisudawan terbaik dari masing-masing program studi yang telah menunjukkan prestasi akademik gemilang selama masa studi mereka. (Aji)

Berita Terkini