Pj Gubernur Dampingi Jokowi Resmikan Bandungan Marga Tiga

Senin, 26 Agustus 2024 13:04
Pj. Gubernur Samsudin meresmikan Bendungan Marga Tiga

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Presiden Joko Widodo didampingi Pj. Gubernur Samsudin meresmikan Bendungan Marga Tiga di Kabupaten Lampung Timur, Senin (26/8/2024).
"Alhamdulillah pada hari ini sudah selesai dan bisa difungsikan, bendungan margatiga," ujar Presiden.

Presiden berharap, bendungan margatiga yang merupakan bendungan ke-44 yang telah diresmikan selama 10 tahun dirinya menjabat Presiden, betul-betul dapat berfungsi dengan optimal dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Baik untuk irigasi, baik untuk air baku, untuk listrik, mereduksi banjir di sekitar bendungan. Dan kita harapkan, produktivitas petani yang terkait dengan bendungan marga tiga ini betul-betul bisa naik dengan signifikan," harap Presiden.

Presiden Joko Widodo kemudian melakukan penekanan tombol sirine sebagai tanda peresmian dan melakukan penandatanganan prasasti.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini saya resmikan Bendungan Margatiga di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung," kata Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Presiden juga melakukan penanaman pohon di sekitar lokasi bendungan serta meninjau fasilitas bendungan,

Hadir dalam peresmian bendungan margatiga, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, Forkopimda Kabupaten Lampung Timur. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung). 

Berita Terkini