Sekitar 270 Bikers Ambil Bagian dalam Touring Peduli Jateng

Minggu, 25 Agustus 2024 22:48
Para peserta Touring Peduli Jateng saat melintasi jalan raya.

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Sekitar 270 bikers yang berasal dari berbagai kota seperti Semarang, Kendal, Salatiga, Pekalongan, Pemalang, dan Solo berpartisipasi dalam acara Touring Peduli Jateng. Kegiatan ini digelar dalam rangkaian memeriahkan hari jadi Provinsi Jawa Tengah ke-79.

Kegiatan ini dipelopori oleh Jateng Bikers Community (JBT).

Sebelum mereka melakukan perjalanan touring dilakukan penglepasan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Imam Maskur, di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Semarang, Sabtu 24 Agustus 2024.

Baca juga: Bupati Eistianah Didampingi Gus Bad Maju Pilkada Demak 2024

Dalam sambutannya, Kadinas Sosial Pemprov Jawa Tengah Imam Maskur mengapresiasi keikutsertaan para bikers dari berbagai kota di Jawa Tengah dan mengingatkan mereka untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas selama touring.

Kegiatan ini menurut Imam Maskur tidak hanya menjadi ajang berkendara di jalan, tetapi juga mempererat tali persaudaraan antarkomunitas motor di Jawa Tengah.

"Pupuklah kerjasama kalian tidak hanya saat mengendarai motor namun juga dapat dilakukan dengan cara silaturahmi untuk saling mengunjungi,'' ujar Imam Maskur.

Sementara itu , Ketua JBT Jateng April Sriwahono, menegaskan penyatuan ratusan bikers dari berbagai daerah dalam acara Touring Peduli Jateng merupakan bukti nyata dari tingginya rasa solidaritas di kalangan pengguna jalan yang memakai sepeda motor.

"kegiatan touring ini bukan hanya tentang menjelajahi rute-rute baru, tetapi juga tentang menunjukkan kepedulian kita terhadap sesama. Dengan bergabung melalui acara ini, tentunya para bikers memperlihatkan bahwa solidaritas dan kepedulian sosial adalah bagian penting dari komunitas kami,", tutur April yang juga pegawai Inspektorat Jawa Tengah.

Setelah pelepasan mereka melakukan perjalanan dengan start dari Jalan Pahlawan-Ngaliyan-Mijen-terminal Cangkiran-Sekatul-Limbangan-Alun-alun Sumowono-Samsat Temanggung-Pringsurat-Jambu-JLS Ambarawa-Bawen, dan berakhir di GOR Jatidiri.

Puncak dari acara ini dilanjutkan dengan pembagian doorprize diantaranya berupa 1 sepeda motor , sepeda listrik serta puluhan doorprize menarik lainnya donasi dari berbagai instansi dilingkungan pemprov Jawa Tengah dan hadiah dari sektor swasta.

Kegiatan JBT lain menyambut Hari jadi Provinsi Jawa Tengah ke-79 yakni melakukan aksi sosial berupa pembagian sembako senilai mencapai Rp 262.769.400.

Paket sembako ini disalurkan ke masyarakat di empat desa, di Kabupaten Pekalongan. Masing masing di Desa Bojong Lor dan Duwet Kecamatan Bojong, serta Desa Gejlig dan Gandarum Kecamatan Kajen pada 20 Agustus 2024 lalu. (Aji)

Berita Terkini