Kronologi Kecelakaan Bus Mira Surabaya-Jogja di Ngawi, Tewaskan Warga Klaten, Laju Bus Kecepatan Tinggi

Sabtu, 24 Agustus 2024 13:25
Bus Mira jurusan Surabaya-Jogja mengalami kecelakaan masuk parit di Ngawi, Jawa Timur harian surya

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan Bus Mira S 7818 US jurusan Surabaya-Yogyakarta menyisakan kesedihan yang mendalam bagi keluarga korban meninggal dunia, Jumat (23/8/2024) sore.

Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Raya Ngawi-Solo di Desa Gemarang, Kedunggalar, Kabupaten Ngawi menewaskan seorang kernet bus asal Klaten Jawa Tengah.

Diketahui kernet bus bernama Etovia Aking Prasetyo (30) warga Desa Bareng, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

Baca juga: Bus Mira Tabrak Pohon Masuk Parit di Ngawi Hingga Tanpa Bentuk, Kernet Tewas Terhimpit, Puluhan Penumpang Terluka

Dari peristiwa ini polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan sudah mendapatkan kesimpulan sementara dari hasil olah TKP itu.

Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Yuliana Plantika mengatakan berdasarkan olah TKP didapati kendaraan Bus Mira meluncur dari arah Yogyakarta menuju Surabaya.

Kemudian ketika ditempat kejadian perkara berpapasan dengan pengendara sepeda motor dari arah yang sama tiba-tiba berlok ke kanan.

Baca juga: Geger Dua Remaja Ngawi Tertangkap Mencuri di Magetan Sasarannya Sepeda Motor Tidak Terkunci Ganda

Peristiwa itu terjadi di TKP di Dusun Sukosari, Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jatim.

Dalam perjalanan itu bus melaju dengan kencang sehingga ketika kendaraan sepeda berbelok ke kanan pengemudi bus, Handoko mengeram secara mendadak.

Setelah melakukan pengereman mendadak warga Mejayan Kabupaten Madiun kemudian membanting strir ke kanan, hingga akhirnya bus terperosok ke dalam parit se dalam 4 meter.

Baca juga: Ibu-Anak Warga Ngawi Tewas Setelah Motor Tabrak Opel Blazer, Pengendara Terpental Dihantam Daihatsu

Sebelum masuk ke dalam parit, mobil sempat menabrak pohon di pinggir jalan hingga tumbang, kemudian bus terpelanting jauh ke depan.

Bus mengalami ringsek dan rusak parah bagian depan dan samping kanan, sementara bagian belakang bus masih berada di pembatas jalan, sehingga bus terlihat miring.

Baca juga: Dicari Pengendara Xenia Plat AD Diduga Tabrak Lari di Ngawi, Cepat Menyerah Daripada Jadi DPO Polisi

Diketahui saat mengalami kecelakaan bus mengangkut sembilan penumpang di dalamnya dan mengalami luka ringan, sementara kernet bus meninggal dunia.

Menurut AKP Yuliana ke-9 penumpang dalam keadaan sadar, para penumpang masih sempat menyelamatkan diri melalui pintu di bagian belakang. **

Berita Terkini