Dispora Beri Pengarahan UMKM di Stadion Sukung untuk Cegah Pungli

Jumat, 23 Agustus 2024 16:16
Kepala Dispora Imam Hanafi. (Foto Jauhari SE) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Cegah pungutan liar (pungli) kepada pelaku Usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berjualan di sepanjang halaman parkir Stadion Sukung, Kotabumi, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung Utara memberikan pengarahan kepada para pedagang terkait keberadaan usaha mereka.

Dispora mengambil langkah-langkah untuk menghindari terjadinya pungli yang mengatasnamakan instansi tersebut. "Mereka kami kumpulkan untuk menertibkan aktivitas mereka di lokasi tersebut," kata Kepala Dispora Imam Hanafi. 

Dijelaskannya kepada para pedagang, pihaknya belum mengeluarkan izin resmi, sehingga jika ada oknum yang mengaku dari Dispora dan meminta pungutan, itu tidak sah dan tidak dibenarkan, ujarnya kepada Helo Indonesia, Kamis (22/8/2024).

Dijelaskannya, jika ada pihak yang melakukan pungutan liar, para pedagang diminta segera melaporkan melalui layanan pengaduan Dispora.

Lebih lanjut, Dispora berencana membuat auning bagi para pedagang agar mereka tidak lagi berjualan di halaman parkir utama, namun berada di pinggiran area tersebut.

"Rencana ini akan dikoordinasikan dengan dinas terkait agar dapat berjalan dengan baik dan berpotensi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lampung Utara," tutupnya. (Jauahari SE)

 - 

Berita Terkini