Pasar Pasir Gintung Akan Di resmikan Jokowi

Kamis, 22 Agustus 2024 22:25
Wali kota Bandarlampung Eva Dwiana meninjau Pasar Pasir Gintung yang rencananya akan diresmikan Presiden RI Jokowidodo 29 Agustus mendatang.

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Wali kota Bandarlampung Eva Dwiana meninjau Pasar Pasir Gintung yang rencananya akan diresmikan Presiden RI Jokowidodo 29 Agustus mendatang.

Pasar Pasir Gintung di Jalan Pisang kelurahan Gintung Tanjungkarang Pusat yang sudah selesai dibangun pemerintah pusat melalui kementerian PUPR dengan anggaran 24 miliar dari APBN siap di huni 300 pedagang.

Wali kota Eva Dwiana menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi telah membantu revitalisasi Pasar Pasir Gintung,yang sekarang sudah terilhat modern dan lebih luas serta fasilitas yang lengkap.

" Kepada pedagang yang nantinya akan menempati lapak dan kios-kiosa di harapkan menjaga kebersihan, ketertiban dan kenyamanan,apalagi pasar gintung bisa menjadi contoh untuk pasar-pasar lainnya," katanya Kamis (22/8/2024)

Insya Allah rencananya akan kita revitalisasi juga Pasar Panjang sama Pasar Tugu,tujuanya agar pasar-pasar di Bandarlampung tertata rapih,bersih dan modern tradisional.

Kami sangat bersukur apa yang telah diberikan pemerintah pusat dan perhatian yang sudah memberikan bantuan pasar yang megah untuk warga masyarakat dan juga pedagang .

" Senin depan kemungkinan ada tim pusat datang ke sini , yang rencananya Presiden akan meresmikan dua tempat di Lampung,salah satunya Pasar Pasir Gintung," tuturny

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung Wilson Faisol mengatakan,pembangunan Pasar Pasir Gintung sudah rampung dengan wajah baru,yang memiliki fasilitas lengkap bagi pedagang dan pembeli.

" Pasar yang dilengkapi alat pemdam,toilet dan mushola,serta keamanan 24 Jam,belum lagi masalah kebersihan yang setiap sudut lapak di berikan kantong-kantong sampah setiap hari yang nantinya diambil petugas kebersihan." ujarnya

Lebih lanjut ,Wilson menjelaskan pasar ini memiliki kapasitas untuk menampung 300 pedagang,dan di bawah basement bisa untuk parkir kendaraan baik pembeli maupun pedagang.jadi nanti tidak ada lagi pedagang yang berjualan di sepanjang jalan Pisang.(Hajim)

Berita Terkini