Raih Akreditasi Unggul, Prestasi MAN 1 Kota Semarang Meningkat

Kamis, 22 Agustus 2024 21:05
Kepala MAN 1 Kota Semarang H Tasimin MSi memberikan penghargaan kepada siswa -siswi berprestasi saat upacara HUT ke-79. Foto: Ist

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Semarang berhasil meraih perpanjangan akreditasi unggul berdasarkan surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Nomor: 104/BAN-PDM/SK/2024 tentang penetapan kedua hasil automasi akreditasi satuan Pendidikan dasar dan Pendidikan menengah Tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala MAN 1 Kota Semarang H Tasimin MSi saat rapat koordinasi dengan Komite madrasah di kampus Jl Brigjend Sudiarto Pedurungan Semarang pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Baca juga: Polres Kendal Gelar Simulasi, Antisipasi Kerawanan saat Pilkada

Alhamdulillah MAN 1 Kota Semarang berhasil meraih perpanjangan akreditasi unggul dan berlaku hingga 5 tahun mendatang yaitu 31 Desember 2029. Sebelumnya sudah meraih akreditasi unggul sejak 2019. Selain meraih akreditasi, unggul pada tiga tahun terakhir ini banyak prestasi yang ditorehkan oleh siswa-siswa MAN 1 Kota Semarang,” ungkap Tasimin MSi.

“Lulusan yang diterima di PTN favorit juga meningkat dari tahun ke tahun bahkan ada salah satu lulusan yang diterima di 7 perguruan tinggi luar negeri dan akhirnya memilih studi di Hongkong University of Science and Technology (HKUST) pada program studi BSc Environmental Management and Technology dengan beasiswa penuh,” tambahnya.

Baru-baru ini siswa MAN 1 Kota Semarang juga berhasil meraih juara 1 dan 3 pada lomba Kreatifitas dan Inovasi (Krenova) Kota Semarang kategori pelajar. Karya siswa dengan judul Inovasi LATHI Media Pembelajaran Huruf Hijaiyah dan Tilawah Bagi Tunanetra berhasil juara 1 sementara ''Inovasi ECOTEPAFOAM, Styrofoam Ramah Lingkungan dari Ampas Tempe dan  Pati'' meraih juara ketiga.

Baca juga: Hikayat Benuang Laki: Penjaga Meratus yang Tetap Mekar tanpa Tercemar

Selain itu prestasi yang barusan diraih adalah juara 1 lomba Palang Merah Remaja (PMR) di Unsoed Purwokerto, Paskibra meraih juara 1 lomba kirab Merah Putih pada 10 Agustus lalu serta Pramuka juga meraih berbagai prestasi. (Aji)

Berita Terkini