Polres Mesuji Gelar Simulasi Sipamkota Pilkada 2024 Mesuji..

Kamis, 22 Agustus 2024 17:29
Polres Mesuji menggelar Simulasi Sistem

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Menjelang Pilkada pada tanggal 27 November 2024 mendatang Polres Mesuji menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota ( Sispamkota) di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mesuji.Kamis (22/08/24).

Kapolres Mesuji AKBP M.Harris mengatakan Simulasi Sispamkota ini adalah langkah persiapan penting untuk mengamankan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

"Dalam Simulasi personil memperagakan sebanyak empat adegan yaitu skenario tahap Kampanye,Tahap Pemungutan Suara, dan Pendistribusian Kotak Suara dari TPS ke Kantor PPS" Ujar AKBP M.Harris.

"Kegiatan Simulasi Sispamkota untuk mengantisipasi ataupun untuk mengecek kesiapan jajaran pengamanan yang terlibat dalam satgas Lat Pra Ops Mantap Praja Krakatau 2024"kata AKBP M.Harris

"Sehingga nantinya Pilkada 2024 di lapangan berjalan dengan lancar,dengan adanya Simulasi ini diharapkan bagi masyarakan merasa lebih aman dan Pilkada dapat berjalan dengan lancar"Sambungnya.

"Semolasi ini juga adalah gambaran kemungkinan situasi yang akan terjadi selama pelaksanaan Pilkada dan kami pihak Kepolisian Polres Mesuji bersama TNI,Pemerintah Daerah dan Stekholder telah mempersiapkan semua untuk megamankan Pilkada agar tidak terjadi yang tidak di inginkan"Ungkap AKBP M.Harris.

Turut hadir dalam kegiatan Simulasi Sispamkota ini dihadiri langsung Kapolres Mesuji AKBP M.Harris beserta Jajaran,Forkopimda Mesuji,Ketua KPU dan Anggota,Ketua Bawaslu Mesuji dan Anggota.( Aan.S)

Berita Terkini