Dua Remaja Tewas Dilindas Truk di Pantura Ternyata Mahasiswa KKN asal Pati dan Semarang

Kamis, 22 Agustus 2024 12:33
Dua mahasiswa meninggal bersama setelah sepeda motornya terpeleset dan tetabrak truk dari belakang. ig @liputan.kendal.terkini

HELOINDONESIA.COM - Dua remaja yang tewas meninggal dunia setelah terlindas truk di Pantura Kendal, Jawa Tengah ternyata mahasiswa UIN Walisongo yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Bantang, Jateng.

Kedua mahasiswa itu sedang melakukan KKN di Desa Menguneng, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah yang merupakan peserta KKN Posko 80.

Sementara dua korban mahasiswa yang meninggal diketahui bernama Maretta Dwi Vionita warga Juwana Pati dan Aisyah Zulfa, warga Pusponjolo Semarang bagian Barat, Jawa Tengah.

Baca juga: Provinsi Jawa Tengah Menapaki Usia ke-79, Ini Daftar Gubernur yang Pernah Menjabat

Peristiwa meninggalnya mahasiswa ini sudah terdengar di kalangan kampus UIN Walisongo, seperti dungkapkan Kepala Humas UIN Walisongo, Astri Amanati kepada wartawan di Semarang.

Bahkan kedua korban saat ini jenazahnya sudah dimakamkan di rumah duka masing-masing korban dari mahasiswa ini, tak lupa pihak kampus juga mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya dan semoga keduanya husnul khotimah.

Kedua mahasiswa itu merupakan satu kelompok KKN dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan program jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

Baca juga: Gara-gara Kebakaran Ilalang Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Sumo KM 723 Mojokerto

Keduanya adalah teman satu angkatan dari Prodi MPI FITK angkatan 2021 dan juga satu angkatan KKN 2024.

Kedua mahasiswa itu mengalami kecelakaan ketika hendak pulang usai menjalani program KKN di Kabupaten Batang, dan mereka mengalami kecelakaan setelah sampai di Jalan Raya Pantura Soekarno-Hata Kendal.

Kedua mahasiswi ini terpelset saat mengendarai sepeda motor sementara dari arah belakang meluncur truk hingga akhirnya meninggal dunia.

Di sisi lain pihak kampus juga sudah memberikan santunan termasuk mengurus kedua jenazah korban di RSUD Soewondo Kendal hingga pemulangan jenazah hingga rumah duka. **

Berita Terkini