Nasib Tukang Sampah Ponorogo Masuk ICU Ditabrak Pengendara Vario yang Lagi Ngebut asal Balong

Rabu, 21 Agustus 2024 16:44
Penarik gerobak warga Jl Kenanga, Kota Ponorogo tertabrak sepeda motor Honda Vario yang dikendarai Dwi warga Balong harus dirawat di ICU RSUD dr Hardjono Ponorogo, Rabu (21/8/2024) dini hari. tangkapan layar/ @ponorogoupadte

HELOINDONESIA.COM - Berkendara malam hari memang harus ekstra hati-hati fokus dan waspada, agar terhindar dari kecelakaan yang terjadi.

Seperti dialami seorang pria penarik gerobak sampah ini mengalami luka-luka serius sehingga harus mendapatkan perawatan di ICU RSUD dr Harjono Ponorogo, Rabu (21/8/2024) dini hari tadi.

Peristiwaa itu terjadi di Jl Yos Sudarso dekat Jembatan Paju, tepatnya sebelah utara RSUD Ponorogo melibatkan seorang penarik gerobak berinisial AR (54) warga Jl Kenanga Kelurahan Bangunsari, Kota Ponorogo dengan pengendara sepeda motor.

Menurut informasi kecelakaan itu terjadi sepeda motor yang dikendarai Dwi (20) warga Balong mengendarai sepeda motor Honda Vario melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan ke arah utara atau arah Kota Ponorogo.

Baca juga: Tabrakan Adu Banteng Bus Restu vs Suzuki Shogun, Pedagang Bawang Merah Ponorogo Meninggal Dunia

Saat itu Dwi yang mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi awalnya hendak menyalip truk yang ada di depannya, namun tiba-tiba seorang penarik gerobak sampah menyeberang di depannya.

Situasi itu membuat Dwi tidak siap dengan keadaan yang dihadapi karena saat hendak mendahului truk Dwi mempercepat laju kendaraannya.

Namun tiba-tiba saat sepeda motor yang dikendarai Dwi sudah melihat penarik gerobak sampah berada di tengah jalan, sehingga tidak mampu menghindarinya.

"Tiba-tiba, AR yang sedang menarik gerobak sampah dan sudah menyebrang jalan muncul di tengah jalan, sehingga tabrakan pun tak dapat dihindari," tulis akun instagram @gemasuryafc, Rabu (21/8/2024).

Baca juga: Puluhan Pemulung Ponorogo Gelar Upacara HUT RI ke 79 di Antara Gundukan Sampah: Kami Miskin, Soal Nasionalisme Tak Kalah

Akibat insiden itu pengendara sepeda motor terpelanting dan jatuh ke aspal, begitu juga dengan AR penarik gerobak sampah juga terkena hantaman sepeda motor Dwi.

Melihat situasi itu sejumlah warga sekitar langsung memberikan pertolongan kemudian nenvawa korban kecelakaan lalu lintas itu ke RSUD dr Harjono yang berjarak tidak jauh dari lokasi kejadian kecelakaan.

Peristiwa ini sempat mendapat perhatian dari Lurah Paju, Daryono yang saat kejadian dia sedang minum kopi disebuah warung, langsung memberikan pertolongan.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Bungkal dan Sambit Ponorogo Mengancam Puluhan Rumah Penduduk, Anda Harus Selalu Waspada

Kecelakaan itu membuat kaget Daryono karena khawatir jika korban yang menarik gerobak sampah adalah warganya yang juga memiliki tugas yang sama.

"Saat itu kami sedang ngopi di warung. Kami langsung melacak identitas korban karena kami khawatir jika korban merupakan petugas penarik gerobak sampah di wilayah Kelurahan Paju," ujar Daryono namun setelah dia cek ternyata petugas dari Bangunsari, Kota Ponorogo.

Ketika dirinya memperi pertolongan ia melihat jika gerobak sampah AR sudah terguling di aspal dan sampahnya berserakan di atas jalan beraspal.

Baca juga: Istri Meninggal 100 Hari Lalu, Anak Magang Kerja di Jepang, Saat Kesendiriannya Peternak Lele Tewas Membusuk dalam Rumah di Ponorogo

Diberitakan Humas RSUD dr Harjono, Sugianto mengungkapkan jika pada Rabu (21/8/2024) pukul 01:45 menerima 2 pasen masuk IGD akibat kecelakaan lalu lintas.

Sugianto menjelaskan jika pasien pertama berinisial AR, yang berusia 54 tahun dan berasal dari Jalan Kenanga, Bangunsari, dalam kondisi kesadaran yang terus menurun sehingga harus dirawat di ruang ICU.

Sedangkan korban kedua diketahui bernama Dwi warga Balong, hanya mengalami luka ringan dan cukup dirawat jalan. **

Berita Terkini