Penjabat Gubernur Lampung Samsudin Raih Penghargaan Inisiator RAN PE Awards 2024.

Selasa, 20 Agustus 2024 07:40
Penjabat Gubernur Lampung, Samsudin, menerima penghargaan Rencana Aksi Nasional Pencegahan Ekstremisme (RAN PE) Awards 2024

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --- Penjabat Gubernur Lampung, Samsudin, menerima penghargaan Rencana Aksi Nasional Pencegahan Ekstremisme (RAN PE) Awards 2024 kategori Inisiator dan Berkomitmen Terhadap Pelaksanaan RAN PE. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, di Hotel Westin Jakarta, Senin (19/8/2024).

Penghargaan kategori Inisiator dan Berkomitmen dalam pelaksanaan RAN-PE diberikan kepada lembaga/instansi, yang memiliki komitmen mendukung pelaksanaan RAN-PE dengan menginisiasi dan mendorong pelaksanaan RAN-PE ke berbagai pihak terkait di tingkat pusat maupun daerah.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan bahwa pemberian RAN PE Awards 2024 itu merupakan bentuk apresiasi atas komitmen dan kontribusi seluruh pemangku kepentingan yang secara konsisten melakukan berbagai upaya dalam mencegah dan menanggulangi ekstremisme dan terorisme di Tanah Air.

"Saya harap pemberian penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh pihak untuk memberikan upaya terbaik dalam mencegah dan menanggulangi ekstremisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme di negara yang kita cintai ini," kata Wapres.

Sementara itu, Pj. Gubernur Samsudin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan program RAN PE di Provinsi Lampung. Ia juga menegaskan komitmennya untuk terus mengawal dan memperkuat implementasi RAN PE, demi terciptanya masyarakat yang aman, damai, dan sejahtera.

Penganugerahan RAN PE Award 2024 ini menjadi pengakuan nasional atas komitmen dan langkah konkret Pemerintah Provinsi Lampung dalam pencegahan radikalisme dan ekstremisme, sekaligus menegaskan pentingnya kolaborasi antar semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Berita Terkini