Pemerintah Provinsi Lampung Dorong Pemanfaatan E-Purchasing.

Selasa, 20 Agustus 2024 07:25
Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim, menjadi pembina apel mingguan di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung,

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim, menjadi pembina apel mingguan di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri, Senin (19/08/2024).

Pj. Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Umum menyampaikan bahwa kondisi perkembangan inflasi Provinsi Lampung sangat terkendali dalam rentang target sasaran 1,5%-3,5%, secara year to date (ytd)/kumulatif sampai dengan bulan Mei 2024 tingkat inflasi Provinsi Lampung sebesar 0,64%, capaian ini menempatkan Provinsi Lampung sebagai daerah dengan inflasi terendah diwilayah Sumatera.

Kinerja perekonomian Lampung pada triwulan I-2024 tumbuh sebesar 3,30% (y-o-y), menandakan bahwa program-program pembangunan di Provinsi Lampung mendukung pemulihan ekonomi dan menjaga stabilitas makro ekonomi, serta berkontribusi positif terhadap penurunan tingkat kemiskinan, pengangguran dan ketimpangan.

"Perlu upaya memacu pertumbuhan ekonomi dengan strategi yang beragam agar kita dapat mencapai target pertumbuhan ekonomi tahun 2024 sebesar 4,5-5,5 persen melalui diversifikasi sumber pertumbuhan," ucapnya.

Sehingga, tidak hanya tergantung pada tiga lapangan usaha utama, yaitu Pertanian, Industri Pengolahan dan Perdagangan, mengingat lingkup geografis Lampung kaya dengan potensi yang dapat dimanfaatkan.

Berdasarkan Surat Edaran Nomor 7 tahun 2024 tentang Pengadaan barang dan Jasa secara Elektronik Provinsi Lampung Tahun 2024, didalamnya terdapat himbauan agar pengadaan barang dan jasa dilakukan secara elektronik termasuk melalui E- Purchasing (katalog elektronik dan Toko Daring) paling sedikit 30% dari nilai pengadaan barang dan jasa pada masing- masing Perangkat Daerah.

Metode E-purchasing merupakan salah satu metode pemilihan penyedia yang dilakukan dengan cepat serta memberikan rasa aman dikarenakan penyedia dan harga yang ditayangkan dalam katalog elektronik dan toko daring yang dapat diakses oleh semua pihak.(diskominfotik)

Berita Terkini