Kontingen Porwanas 2024 Mulai Berdatangan di Bumi Lambung Mangkurat

Senin, 19 Agustus 2024 17:26
Peserta Porwanas 2024 disambut Sekretaris PWI Kalsel di Bandara Syamsudin Noor. /ist/helokalsel/ PWI Kalsel

BANJARBARU, HELOINDONESIA.COM - Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dari berbagai daerah mulai berdatangan untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada Senin, 19 Agustus 2024. Para atlet disambut dengan penuh antusias oleh Sekretaris PWI Kalimantan Selatan, Toto Fachrudin, didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Kiki Arianzah, dan panitia Porwanas PWI Kalsel di Bandara Syamsuddin Noor.

Kontingen DKI Jakarta menjadi yang pertama mendarat, disusul oleh Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Tak lama kemudian, kontingen dari Kalimantan Timur, Surakarta, Lampung, Bengkulu, dan Sulawesi Tengah turut tiba.

Tidak ketinggalan, tim dari Yogyakarta, Aceh, Bali, Jawa Barat, Sulawesi Utara, Banten, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Kepulauan Riau juga tiba di Banjarmasin. Kontingen dari Gorontalo, Riau, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Jambi, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Timur (NTT) menyusul dengan semangat yang tak kalah membara.

“Hari ini menjadi puncak kedatangan para peserta dari berbagai provinsi. Kami berharap sambutan dari PWI Kalsel dapat memberikan kesan baik bagi mereka,” ujar Sekretaris Jenderal PWI Kalsel, Toto Fachrudin.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jawa Timur, M. Erwin, merasa bersyukur atas kelancaran perjalanan mereka dan berharap dapat tampil prima di Bumi Lambung Mangkurat.

“Alhamdulillah, perjalanan kami berjalan lancar. Semoga kami bisa berlaga dengan penuh semangat dan meraih prestasi serta kebersamaan di Porwanas ini,” kata Erwin dengan penuh harapan.

Wakil Ketua Siwo PWI Jawa Timur, Reza Riduan, yang sudah beberapa kali mengunjungi Banjarmasin, juga mengungkapkan optimismenya.

“Ini kali keempat kami datang ke Banjarmasin, dan kami siap untuk meraih kemenangan,” ujar Riduan.

Ia menambahkan bahwa 70 atlet PWI Jawa Timur yang berpartisipasi memiliki persiapan matang, terutama dalam cabang olahraga unggulan seperti e-sport dan futsal, dan optimis bisa membawa pulang gelar juara umum.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, berharap Porwanas 2024 di Kalimantan Selatan akan menjadi pengalaman yang berkesan bagi seluruh kontingen yang berpartisipasi.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik. Semoga seluruh kontingen merasa senang, bersemangat, dan bertanding dengan sportivitas tinggi,” pungkas Helmie.

Berita Terkini