Pawai Budaya Di Lampung Timur Meriahkan HUT RI 2024

Minggu, 18 Agustus 2024 21:18
Pawai Budaya di Lampung Timur

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Ribuan peserta pawai budaya atau karnaval meriahkan peringatan HUT Ke-79 RI Kecamatan Wayjepara Lampung Timur Minggu (18/8/2024).

Pemantauan Helo.Lampung di Wayjepara, sejak pukul 07.30 peserta mulai PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan peserta umum mulai memadati Lapangan Merdeka Wayjepara. Peserta mengenakan beragam busana adat nusantara mulai dari Aceh hingga Papua serta busana nasional termasuk busana lembaga negara, lembaga pendidikan termasuk busana anggota dewan, TNI/Polri.

Tak kalah menarik, peserta menampilkan beragam miniatur atau replika seperti rumah ibadah, rumah adat nusantara dan replika lainnya yang menyedot ribuan penonton sepanjang lintasan yang telah ditentukan panitia.
"Ini merupakan momen tahunan yang patut kita banggakan bersama. Tak kalah penting momen ini menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan bagi generasi penerus,"ujar Camat Wayjepara Junaidi Rahmad selaku pembina.

Baca juga: Tiga Tiyuh Bersatu Kibarkan Semangat Kemerdekaan HUT Ke-79 RI

Camat Junaidi mengaku puas dengan kerja panitia yang mengemas beragam acara mulai dari turnamen olahraga hingga pawai budaya
"Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia yang mengemas berbagai hiburan yang sangat menarik dan bermanfaat,"tuturnya.

Selain di Wayjepara, kemeriahan HUT RI 2024 juga di kecamatan lain di Lampung Timur. Ribuan penonton tumpah ruah sepanjang jalan lintasan.
"Hiburan tahunan sangat menarik bagi kami rakyat Lampung Timur," ujar Tri Hartono salah satu pengunjung.
(Khairuddin)

Berita Terkini