Ketua DPRD Gerah Kinerja Kadisdukcapil Balam, Dia Minta Walkot Evaluasi

Jumat, 16 Agustus 2024 13:13
Wiyadi (Foto Hajim/Helo) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Ketua DPRD kota Bandarlampung Wiyadi ikut gerah dengan kinerja Kadisdukcapil Febriayana. Dia minta Wali Kota Eva Diana evaluasi tak kunjung membaiknya pelayanan dinas yang jadi wajah Pemkot Bandarlampung.

Dinas ini tak kunjung ada perubahan walau sudah mendapatkan nilai kuning dari Ombudsman perwakilan Lampung karena lambatnya upaya perbaikan pelayanan yang dilakukan oleh Disdukcapil Kota Bandarlampung, katanya di DPRD Bandarlampung, Jumat (16/8/2024). 

" Evaluasi internal sebaiknya dilakukan secara menyeluruh mulai dari evaluasi kompetensi pelaksana sampai dengan mekanisme/prosedur pelayanan, apakah sudah dilaksanakan atau belum oleh Pelaksana," kata Wiyadi .

Menurut ketua DPRD , dirinya sudah menyampaikan hal tersebut ke wali kota Bandarlampung agar mengganti kepala Disdukcapil ,karena ini menyangkut pelayanan publik,garda terdepan kalau pelayanannya banyak di keluhkan masyarakat.

" Sebelumnya tidak pernah ada keluhan dan laporan dari masyarakat ke Ombudsman,saat dipimpin kadis yang lama Ahmad Zainudin," tuturnya

Pihaknya sendiri pernah mendengar juga ada beberapa pejabat yang ngegerutu,masa sesama kolega dibuat ribet,nah itu yang kita dengar dari teman-teman di lingkungan pemkot Bandarlampung.

" Wayadi menambahkan,kita sudah berikan masukan ke wali kota Bandarlampung,kalau bisa di Plt kan saja untuk sementara, karena ini untuk menjaga kredibilitas Bunda Eva,"tandasnya ( Hajim)

 - 

Berita Terkini