Lewat School Creative Hub, Gojek Dukung Pariwisata dan Lingkungan di Empat Kota

Kamis, 15 Agustus 2024 17:35
Upaya Gojek libatkan pelajar untuk dukung pariwisata dan lingkungan di Bandung, Semarang, Solo dan Yogyakarta

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Layanan on demand bagian dari Grup GoTo (BEI: GOTO), Gojek, meluncurkan inisiatif School Creative Hub dalam upaya turut berjuang untuk memperkuat pariwisata lokal dan menjaga kelestarian lingkungan.

Program ini diselenggarakan di empat kota besar Indonesia, yaitu Bandung, Semarang, Solo, dan Yogyakarta, melibatkan lebih dari 140 sekolah SMP dan SMA/SMK dalam sebuah kompetisi kreatif untuk menciptakan konten yang mendukung pariwisata dan lingkungan melalui media sosial.

Baca juga: Tingkatkan Kompetensi Penyiaran, 25 Siswa SMK Magang di USM TV

School Creative Hub bertujuan untuk menginspirasi generasi muda agar lebih peduli terhadap isu lingkungan dan berperan aktif dalam mempromosikan potensi pariwisata di daerah mereka.

Diharapkan melalui program ini, para siswa-siswi SMK/SMK untuk berpartisipasi melalui kompetisi dengan membuat konten kreatif yang dapat menyebarkan kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan serta mempromosikan destinasi wisata lokal yang unik dan belum banyak dikenal.

Harris Subhan Riparev, Head of User Growth Gojek Central & West Java menyampaikan, “Sejak diluncurkan, inisiatif ini mendapat sambutan hangat dari para siswa dan pihak sekolah. Para peserta berpartisipasi dengan antusias, mengirimkan berbagai konten kreatif yang beragam, mulai dari video pendek, infografis, hingga kampanye media sosial yang dirancang untuk menyampaikan pesan-pesan penting tentang pelestarian lingkungan dan promosi pariwisata,'' katanya dalam siaran persnya Kamis 15 Agustus 2024.

Baca juga: BPIP Ikuti Istana, Paskibraka Diizinkan Berjilbab saat Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Harris berharap, kreativitas ini mampu memicu kepedulian generasi muda tentang pentingnya menjaga menjaga kebersihan lingkungan. Materi yang masuk pun beragam, menunjukkan banyaknya cara untuk berjuang demi lingkungan, yaitu mengurangi penggunaan plastik, melestarikan budaya lokal, serta mempromosikan keindahan alam dan tempat-tempat wisata yang ada di daerah mereka.

''Ini jadi salah satu cara Gojek #BerjuangUntukIndonesia melalui program kreatif untuk meningkatkan awareness tentang pelestarian lingkungan sehingga dapat mendukung pariwisata Indonesia,'' imbuhnya.,

Dengan penyebaran konten kreatif di media sosial,inisiatif ini juga diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Bandung, Semarang, Solo, dan Yogyakarta, yang secara langsung akan mendukung perekonomian lokal. (Aji)

Berita Terkini

Demokrat Rekom Mirza-Jihan

Politik • 1 jam 21 menit lalu