Komitmen Mas Bayu Kelola Biro Umroh dan Haji, Beri Pelayanan Berkualitas demi Kepuasan Jemaah

Selasa, 13 Agustus 2024 21:24
Bayu Jalar Prayogo saat menerima penghargaan dari sebuah media di Semarang

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Pemilik Biro Umroh Arbani Madinah Wisata, Bayu Jalar Prayogo, dikenal sebagai pengusaha sukses yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam perjalanan ibadah umroh dan haji.

Pria yang akrab disapa Mas Bayu ini lahir di Sragen pada 30 Juni 1977 dan memiliki latar belakang pendidikan yang kuat.

Dia menempuh penddikan di Magister Manajemen dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dan dua gelar Sarjana dari Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus (Untag) Semarang dan Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang.

Baca juga: 50 Anggota DPRD Kabupaten Semarang Resmi Dilantik

Di tengah kariernya yang moncer sebagai sebagai pengusaha, aktovitas lainnya adalah menjadi advokat. Selain berfokus pada pendidikan formal, dia juga mengikuti berbagai pendidikan dan pelatihan yang memperkuat kemampuannya dalam periklanan serta keuangan perbankan.

Sebagai pemilik PT Arbani Madinah Wisata, yang berada di Kota Semarang ini, Bayu telah mengukuhkan dirinya sebagai inovator di bidang layanan umroh dan haji.

Biro ini dikenal karena berbagai penghargaan, termasuk "Top Of Mind Awareness Market Share Customer Satisfaction & Loyalty Index 2023" dari Suara Merdeka pada akhir 2023 lalu dan "Biro Travel Umroh Terinovatif & Terpercaya 2017" dari Jawa Pos Radar Semarang.

Biro Umroh yang juga dikenal dengan pelayanan yang tepat waktu dan berbagai fasilitas unggulan seperti pelayanan pengurusan paspor gratis, suntik meningitis, fasiilitas hotel yang dekat dan pelayanan prima dari Arbani.
Kepuasan
Komitmen Bayu terhadap kualitas pelayanan tercermin dalam visi perusahaan yang berorientasi pada kepuasan jemaah dan misi yang mencakup memberikan solusi perjalanan ibadah yang menyeluruh, memiliki sumber daya insani yang loyal dan amanah, serta terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik.

Baca juga: BUMP Semarang Jadi Rujukan TPID Papua Barat dan Papua Barat Daya

Strategi pemasaran Biro Umroh Arbani mencakup metode konvensional, iklan media, sponsorship, pameran atau expo, dan kerjasama dengan berbagai instansi dan lembaga finance.

Selain sukses di dunia bisnis, Bayu juga aktif dalam berbagai organisasi. Dia adalah Ketua Persaudaraan Travel Umroh & Haji (Patuh) Jawa Tengah, Wakil Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Umroh & Haji (Amphuri) Jawa Tengah, serta terlibat dalam IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia), Pemuda Pancasila, dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Motivasinya dalam berbisnis adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah dan memastikan perjalanan ibadah mereka berjalan lancar dan berkesan.

Bayu percaya bahwa setiap pelayanan harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan integritas, serta terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan jamaah.

Dukungan dari keluarga dan jemaah Arbani yang mencapai sekitar 25.000 orang menjadi modal penting baginya dalam mengembangkan bisnis ini. (Aji)

Berita Terkini