Diduga Jadi Tempat Pengoplosan Tabung Elpiji Sebuah Rumah Meledak Seperti Bom

Selasa, 13 Agustus 2024 17:41
Rumah yang dijadikan tempat penyimpanan tabung elpiji meledak di di Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (12/8/2024) tengah malam. tangkapan layar

HELOINDONESIA.COM - Ledakan mirip seperti ledakan bon terjadi di sebuah rumah di Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (12/8/2024) tengah malam.

Lekdakan itu menghancurkan sebuah rumah hingga terlihat seperti rangka, serta dinding runtuh dan bagian atap berupa genting habis semburat.

Diketahui rumah tersebut adalah milik Sulaiman (46) warga setempat yang dikontrakkan untuk gudang menyimpanan tabung elpiji.

Baca juga: Konstruksi Tuntas, Flyover Djuanda Urai Kemacetan Bundaran Aloha Menuju Bandara Juanda Sidoarjo

Akibat peristiwa itu dua orang pekerja mengalami luka parah dan harus mendapatkan perawatan serius di rumah sakit Bhayangkara Porong.

Keduanya adalah pekerja mengalami luka bakar dari orang yang mengontrak rumah, belum diketahui identitasnya.

Menurut informasi yang diperoleh mengungkapkan ledakan terjadi di Dusun Macean RT 15 RW 8 Desa Tambakrejo sekitar pukul 23:30 WIB.

Baca juga: 7 Tahun Buron, DPO Kasus Penipuan Diciduk Satgas SIRI Kejagung di Sidoarjo

Menurut penuturan warga peristiwa itu terjadi saat tengah malam saat warga sedang beranjak tidur, kemudian warga kaget dengan ada suara seperti ledakan bom itu.

Ketika terjadi ledakan keras warga berlarian ke arah suarah ledakan, namun diketahui ada rumah yang sudah hancur tingga kerangka atasnya yang terlihat masih kokoh berdiri.

Terjadinya ledakan itu diduga akibat terjadinya pengoplosan elpiji dari tabung 3 kg ke tabung 40 kg di rumah yang dikontrakan kepada orang lain oleh Sulaiman.

Baca juga: Innalilahi! Korban Tewas Kebakaran Pabrik Pengolahan Minyak di Mojokerto Jadi Dua Orang Warga Sidoarjo Hari ini Meninggal

Tidak lama kemudian petugas kepolisian langsung tiba di lokasi kejadian perkaran, dan langsung memasang garis polisi dan melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

Dugaan kuat lokasi itu digunakan untuk pengoplosan elpiji, karena dari lokasi kejadian juga ditemukan sejumlah barang bukti 250 tabung elpiji ukuran 3 kg dan 9 tabung elpiji 40 kg.

Tabung elpiji besar sudah terisi semua, sementara tabung ukuran 3 kg tingga sebagian yang ada isinya, kemungkinan sudah dipindahkan ke tabung besar. **

Berita Terkini