Gelar Jalan Sehat dan Karnaval, Masyarakat Tumijajar Tumpah Ruah ke Jalan

Selasa, 13 Agustus 2024 12:30
Ketua TP-PKK Tumijajar Gustin SJR, saat memberikan sambutan (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Seluruh warga masyarakat Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, tumpah ruah ke jalan mengikuti jalan sehat dan karnaval dalam rangka menyambut HUT ke-79 RI tahun 2024. Dengan mengusung tema" Nusantara Baru, Indonesia Maja".

Iring-iringan rangkaian peserta jalan sehat dan Karnaval mengambil garis mulai (start) di Lapangan Tiyuh (Desa) Daya Asri, dengan finish di Lapangan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tubaba, Selasa (13/08/2024).

Baca juga: Korsleting Listrik, Ruang Ibu dan Anak Puskesmas Bernung Gedongtataan Terbakar

Berdasarkan pantauan Helo Indonesia Lampung, ribuan masyarakat berkumpul di lapangan dan berbagai kreasi dan seni ditampilkan oleh setiap masyarakat, mulai menggunakan baju adat berbagai suku di Indonesia, bahkan juga menggunakan pakaian khas

Ketua TP-PKK Tumijajar, Gustin Surya Jaya Rades, mewakili Camat Tumijajar, Surya Jaya Rades, menyampaikan bahwa
Momen jalan sehat dan karnaval bukan lah sekedar kegiatan semata melainkan bentuk rasa cinta kita terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia (RI).

Baca juga: Calon Tunggal vs Oligarki Pilgub Lampung

"Bagaimana para perjuangan pahlawan kita yang telah gugur merebutkan negara RI yang kita cintai ini," kata Gustin SJR,

Untuk itu, saya berharap kepada seluruh masyarakat dan seluruh anak-anak yang hadir disini calon penerus bangsa, generasi muda, terus semangat mari kita ukir hari kemerdekaan ini dengan kegiatan yang bermanfaat.

"Bangsa yang cerdas tidak bisa dijajah oleh apapun," Imbuhnya (Rohman).

Berita Terkini