Sultan Palembang Serahkan Al-Quran Bebaso di Acara Spectarion di SMA Negeri 6 Palembang

Senin, 12 Agustus 2024 22:12
Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja, serta sejumlah pejabat dan perwakilan dari berbagai instansi. Foto: Heloindonesia

HELOINDONESIA.COM -SMA Negeri 6 Palembang sukses menggelar acara "Spectarion" (Step Into Boundless Creativity and Imagination) yang berlangsung meriah di halaman belakang sekolah pada Senin (12/8/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja, serta sejumlah pejabat dan perwakilan dari berbagai instansi.

Dalam kesempatan tersebut, Sultan Palembang menyerahkan Al-Qur'an Bebaso Palembang kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Palembang, Fir Azwar.

Penyerahan ini disaksikan langsung oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs Sutoko.

Baca juga: GOR Siger Kecil-Kecil Cabe Rawit, Target Diresmikan Bulan Depan

Sultan Mahmud Badaruddin IV menjelaskan bahwa penyerahan Al-Qur'an ini bertujuan untuk mendorong penggunaan bahasa Palembang di sekolah-sekolah sebagai upaya melestarikan budaya lokal.

"Pemberian Al-Qur'an Bebaso Palembang ini diharapkan dapat menjaga tradisi bebaco bebaso Palembang agar tetap hidup dan digunakan di sekolah-sekolah," ujarnya.

Sultan juga memberikan apresiasi terhadap acara "Spectarion" yang menurutnya mampu mendorong kreativitas siswa di tengah arus globalisasi.

"Kegiatan ini sangat positif karena dapat memberikan edukasi yang baik bagi para siswa, mendorong mereka untuk lebih kreatif dalam menghadapi tantangan globalisasi yang mungkin tidak selalu sejalan dengan budaya kita," tambahnya.

Baca juga: Dinilai Terbukti Korupsi JPU Tuntut Mantan Ka.UPT BMBK Sumut 5 Tahun Penjara

Selain itu, Sutoko, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, memuji karakter kuat yang dimiliki SMA Negeri 6 Palembang.

Menurutnya, kreativitas, inovasi, dan pendekatan pendidikan yang diterapkan di sekolah ini telah berhasil membentuk karakter siswa yang disiplin, rajin, dan memiliki empati tinggi.

"Dengan karakter yang kuat, prestasi akademik dan non-akademik para siswa akan terus meningkat," ungkapnya.

Pada tahun ajaran ini, SMA Negeri 6 Palembang berhasil mencatat prestasi yang membanggakan dengan lebih dari 95 persen lulusannya diterima di perguruan tinggi negeri.

Baca juga: Cara Mudah Berbagi WiFi di Laptop, Tips Hemat Kuota Internet!

"Ini adalah bukti dari kerja keras seluruh staf dan guru di sekolah ini. Selamat kepada Kepala Sekolah dan seluruh tim. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan," kata Sutoko.

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Palembang, Fir Azwar SPd MM, menyampaikan bahwa kesuksesan sekolah ini merupakan hasil kerja sama semua pihak, termasuk guru, orang tua, dan siswa.

"Kesuksesan SMA Negeri 6 dalam membangun kualitas akademik dan non-akademik adalah hasil kerja keras semua pihak, bukan hanya seorang Fir Azwar. Kami akan terus berusaha mempertahankan dan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini agar masyarakat semakin percaya bahwa anak-anak mereka mendapatkan pendidikan yang terbaik di SMA Negeri 6 Palembang," tuturnya.

Berita Terkini