Semarak HUT Kemerdekaan di RW 21 Sendangmulyo, Arnaz Riuhkan Suasana dengan Main Tebak-tebakan

Minggu, 11 Agustus 2024 20:52
Semarak HUT Kemerdekaan di RW 21 Sendangmulyo, Arnaz Riuhkan Suasana dengan Main Tebak-tebakan

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Perhelatan tasyakuran HUT ke-79 Kemerdekaan RI, di wialaya RW 21, Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Minggu (11/8/2024), terasa semarak dan riuh.

Acara diawali jalan sehat bersama diikuti ribuan warga  yang tersebar di 13 RT. Semua warga, pria, wanita dan anak-anak menyambut antusias tinggi dengan berseragam kaos bernuansa merah putih.

Dalam konvoi panjang, para peserta jalan sehat, memulai start dan finish di lapangan bola voli  RW 21.

Baca juga: Manfaat Jamu Beras Kencur untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Usai jalan sehat, panitia melanjutkan  dengan berbagai atraksi tari bertema kebhinekaan, dan pembagian ratusan doorprize sembako, ditambah sepeda gunung dari anggota DPRD Kota Semarang Bambang Sriwibowo dan sejumlah peralatam elektronik bantuan masyarakat.

Kesemarakan semakin terasa ketika lapangan voli dipadati oleh 40 stan kuliner UMKM yamg dikelola tim PKK.

Di tengah acara, hadir Ketua Umum KONI Kota Semarang yang juga Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara.

Kehadirannya disambut meriah oleh warga yang berjubel. Arnaz di tengah kerumunan anak-anak mengajak bermain tebak-tebakan. Bagi anak yang bisa menjawab setiap pertanyaan mendapat hadiah Rp 50.000.

Bersatu

Ketua RW 21, Agus Yulianto  mengatakan, kegiatan ini memanfaatkan momentum peringatan hari kemerdekaan dengan mengajak semua warga untuk bersatu padu, menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan, seperti lomba senam putri, bola volley putra putri, catur, tenis meja dan kebersihan lingkungan, yang dimulai sejak awal Juni 2024 dan berakhir 11 Agustus 2024.

Baca juga: Masih Labil, Performa Tim Basket Putri Jateng untuk PON 2024

"Alhamdulillah semua warga dari 13 RT nyengkuyung, memberi antusias tinggi. Saya mengajak warga untuk menjadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antarwarga, sehingga tercipta suasana rukun guyub dan aman,'' ujar Agus.

Dia melanjutkan, ''Saya tekankan kepada warga, dalam lomba jangan mengejar menang, tapi terpenting saling bersilaturahmi, guyub dan rekreatif, itu yang saya sasar," tegasnya.

Agus Yulianto menambahkan, setelah sukses menggelar peringatan hari proklamasi kemerdekaan, selanjutnya dicanangkan lomba kebersihan lingkungan dan olahraga setiap tiga bulan.
"Terkait program ini masyarakat juga menyambut dengan antusias," tambahnya. (Aji)

Berita Terkini