Bupati Dendi Bahas Kejurnas Panahan dan Road Race Piala Bupati 2023

Senin, 6 Maret 2023 20:26
Bupati Dendi saat memimpin rapat persiapan Kejurnas Panahan dan Road Race Piala Bupati 2023 (Rama/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menerima kunjungan Danyon 7 Brigif 4 Mar/BS Piabung, Panitia Pelaksana Lomba Panahan Tingkat Nasional dan Komunitas Ikatan Motor Indonesia (IMI) Lampung.

Dendi mengatakan kunjungan tersebut membahas tentang persiapan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan dan Road Race piala Bupati 2023 yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

"Terima kasih kepada Danyon 7 Mar/Piabung, Pengurua IMI Lampung dan juga KONI Pesawaran yang telah hadir disini. Saya apresiasi dan sangat mendukung dengan kegiatan yang akan digelar ini. Tentunya dengan kegiatan ini bisa meningkatkan PAD Kabupaten Pesawaran," kata Dendi di ruang kerjanya, Senin (6/3/2023).

Dikatakannya, terlaksananya kegiatan itu ada peluang peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor kepariwisataan dan sektor lainnya, dengan event seperti ini.

"Peluang penambahan kunjungan wisatawan domestik bisa meningkat ketika ada event-event bagus seperti ini. Otomatis bisa meningkatkan pendapat daerah," kata dia.

Danyon 7 Brigif 4 Mar/BS Piabung Letkol (Mar) Alex Zulkarnain mengatakan, melihat animo masyarakat Lampung khususnya masyarakat Kabupaten Pesawaran olahraga Panahan sangat diminati.

"Dalam rangka HUT Batalyon  Infanteri 7 Marinir Piabung, kami sudah berkoodinasi dengan KONI Pesawaran untuk membuat kejuaraan Panahan yang bisa diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia," kata Alex.

Menurutnya, dengan respon positif masyarakat dan dengan fasilitas yang dimiliki Batalyon Infanteri 7 Marinir acara tersebut bisa sukses dan diyakini berpeluang menambah PAD Kabupaten Pesawaran.

"Sesuai arahan pak Bupati tadi, lomba yang akan kita gelar dibuka untuk umum di seluruh Indonesia. Dan tentunya ini bisa berpeluang meningkatkan PAD. Dari sisi pariwisata, kita juga bisa mengenalkan tempat wisata yang kita miliki," ujarnya.

Di tempat yang sama, perwakilan Ketua IMI Lampung Heru Siswanto mengatakan persiapan lomba Road Race Bupati Cup 2023 di sirkuit non permanen Pemkab Pesawaran akan dilaksanakan pada 18 - 19 Maret 2023 mendatang.

"Selain Road Race, akan diselenggarakan juga lomba kontes modifikasi motor dan lomba drum band," pungkasnya. (Rama)

Berita Terkini