Bupati Demak Imbau Pengembang Perumahan Perhatikan Lingkungan Sekitar

Jumat, 9 Agustus 2024 18:08
Bupati Demak dr Hj Eistianah SE aat meninjau stan-stan peserta Demak Expo Perumahan 2024. Foto : Jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Memperingati Hari Perumahan Nasional 2024 dan Hari Kemerdekaan RI ke-79, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinperkim) Kabupaten Demak menyelenggarakan Demak Expo Perumahan 2024.

Selain memberikan apresiasi karena memberikan kemudahan masyarakat mendapatkan hunian idaman dengan harga terjangkau, Bupati Demak dr Hj Eisti'anah SE mengingatkan, agar para pengembang perumahan juga mempedulikan lingkungan sekitar.

"Demak Expo Perumahan 2024 ini even luar biasa. Pertama digelar, tapi langsung diikuti banyak pengembang, perbankan, dan sejumlah perusahaan pendukung lainnya. Ini jelas akan sangat memudahkan masyarakat mendapatkan rumah impian dengan segala kemudahannya," kata bupati, Jumat 8 Agustus 2024.

Baca juga: Di Kabupaten Kendal, Setiap Tahun Tren Perkawinan Anak Meningkat Signifikan

Diharapkan, kedepan Demak Expo Perumahan menjadi agenda rutin. Terlebih dengan generasi milenial dan generasi Z sebagai pangsa pasar. Seiring berkembangnya jumlah manusia, sehingga kebutuhan perumahan semakin banyak pula.

Hadir pada kegiatan yang dijadwalkan pelaksanaannya pada 9-12 Agustus 2024 di Wisma Halim Demak itu, Wabup KH Ali Makhsun MSi, Sekda H Akhmad Sugiharto ST MT, serta jajaran Forkompimda. Di samping juga Kepala Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (Disperakim) Provinsi Jawa Tengah, Ir Arief Djatmiko, MA.

Tak lupa Bupati Eisti'anah mengingatkan kepada para pengembang perumahan agar tidak asal mendirikan bangunan. Namun juga mempedulikan lingkungan sekitar.

"Jangan sampai kawasan perumahan baru yang dibangun menimbulkan masalah baru pada lingkungan sekitarnya. Seperti banjir, misalnya. Maka itu selalu koordinasi dengan OPD terkait, dalam hal ini Dinperkim Kabupaten Demak, agar pembangunan yang dilakukan memenuhi kaedah yang berlaku," kata bupati.

Sementara itu Plt Kepala Dinperkim Kabupaten Demak Ir Nanang Tasunar David Narutomo MM menjelaskan, pameran perumahan diikuti 17 pengembang perumahan dari sekitar 50 perusahaan yang telah melakukan pembangunan di Kabupaten Demak. Selain itu peserta juga datang dari kalangan perbankan, untuk mendukung masyarakat yang langsung berminat melakukan akad kredit.

Baca juga: Tim Tinju PON Jateng sudah Mencapai 80 Persen dari Kondisi Puncak

"Tak hanya itu, ada pula sejumlah perusahaan pendukung untuk memudahkan masyarakat yang berencana memiliki atau mengembangkan rumah impian. Intinya , melalui Demak Expo Perumahan 2024, kami berusaha membantu masyarakat terutama bagi yang belum memiliki rumah. Agar selalu semangat untuk memiliki rumah impian, karena banyaknya kemudahan-kemudahan," urainya.

Di sisi lain, salah satu pengusaha properti di Kota Wali Maulana Rohman Sidiq SH menyambut positif pameran perumahan yang baru pertama kali diadakan itu, karena membantu mempertemukan dengan masyarakat calon konsumen. Di samping juga sebagai ajang silaturahmi dengan sesama pengembang perumahan.

"Semoga bisa menjadi agenda tahunan, karena masyarakat bisa terinformasikan adanya kemudahan-kemudahan untuk mendapatkan perumahan dengan harga terjangkau," pungkasnya. (Jati)

Berita Terkini