Resto di Taman Bunga Celosia Bandungan, Terbakar

Selasa, 6 Agustus 2024 23:25
Salah satu bangunan resto yang berada didalam area wisata Taman Bunga Celosia, Jalan Candi Gedong Songo, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang terbakar (tangkapan layar). tangkapan layar

BANDUNGAN, HELOINDONESIA.COM - Salah satu bangunan resto yang berada didalam area wisata Taman Bunga Celosia, Jalan Candi Gedong Songo, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang terbakar, Selasa (6/8/2024) sore.

Terlihat asap hitam pekat membumbung tinggi dari salah satu bangunan di objek wisata yang berada di lereng gunung Ungaran tersebut.

Api dengan cepat membakar salah satu bangunan restoran yang berada didalam area tempat wisata itu hingga ludes terbakar dan api dengan cepat merembet ke wahana swafoto Rumah Eropa.

Beberapa pengunjung terlihat menjauh menyelamatkan diri dari kepulan asap hitam.

Baca juga: Dapat Surat Tugas DPD Gerindra Jateng, Mantan Direktur Utama PT. Propernas Griya Utama, Herjuna Maju di Pilkada Kabupaten Semarang

Petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Semarang diterjunkan ke lokasi dengan membawa tujuh unit mobil pemadam untuk menjinakkan kobaran api.

Staf humas Wisata Taman Bunga Celosia, Pristiono, mengatakan saat ini masih dalam proses pemadaman yang dilakukan pihak Damkar Kabupaten Semarang.

“Ada 7 unit mobil Damkar milik Pemerintah Kabupaten Semarang yang dikerahkan dan dibantu oleh petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Semarang," katanya.

Baca juga: Sudah Lama Bikin Jengkel Pelanggan, Begini Layanan Buruk PDAM Tirta Bumi Serasi Kabupaten Semarang

Kasihumas Polres Semarang, AKP Pri Handayani, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran itu.

“Informasi awal mengenai penyebab terjadinya kebakaran, api diduga berasal dari kompor di-blok salah satu unit resto pujasera yang berada didalam area objek wisata tersebut. Semoga saja dalam musibah ini tidak ada korban jiwa,"pungkasnya. (Arief Djoko Lelono).

Baca juga: Jelang Pilkada 2024 Polda Jateng Matangkan Kesiapan melalui Pelatihan Gakkumdu

Berita Terkini