Puji Pj Gubernur dan Kapolda Jateng untuk Komjen Pol Ahmad Luthfi

Minggu, 4 Agustus 2024 06:27
Ade
MAPOLDA: Acara kenal pamit Kapolda Jateng yang dilangsungkan di halaman Mapolda Jateng, berlangsung penuh harapan. Foto: Humas Polda Jateng.

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Malam yang penuh kenangan dan harapan berlangsung di halaman Mapolda Jawa Tengah. Acara kenal pamit Kapolda Jateng, Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo dan Komjen Pol Ahmad Luthfi, menjadi momen penting yang menyentuh hati setiap yang hadir. Sabtu ( 03/08/2024) malam.

Acara diawali sambutan dari Komjen Pol (Purn) Drs Nana Sudjana, Pj Gubernur Jawa Tengah, beliau menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Komjen Pol Ahmad Luthfi.  "Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Ahmad Luthfi yang telah berhasil menjaga Harkamtibmas di Jateng sehingga tetap kondusif," ujarnya dengan penuh penghargaan.

Pj Gubernur menyebut bahwa di bawah kepemimpinan Komjen Pol Ahmad Luthfi, Polda Jateng tidak hanya sukses mengungkap kasus-kasus besar seperti narkoba dan mafia tanah, tetapi juga meraih predikat sebagai tim pengendali inflasi terbaik.

"Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo. Saya yakin, dengan kepemimpinan beliau dan sinergitas yang baik, Harkamtibmas Jawa Tengah akan semakin kondusif untuk menjaga pembangunan dan masyarakat Jawa Tengah," tambahnya.

Permintaan Maaf

Tiba saatnya Komjen Pol Ahmad Luthfi memberikan sambutan, beliau menyampaikan rasa syukur serta permohonan maaf kepada seluruh anggota Polda Jateng. "Malam ini, di tempat ini, lapangan Mapolda Jateng, proses mitigasi pendekatan Polisional telah kita laksanakan dengan baik," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas soliditas yang telah tercipta, yang membuat pelaksanaan tugas berjalan dengan baik. "Perlu saya sampaikan kepada seluruh anggota, dengan segala keterbatasan, saya mohon maaf. Keberhasilan yang kita peroleh selama ini adalah keberhasilan anggota Polda Jateng," katanya.

Kapolda Jateng Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo, dalam sambutannya, memberikan penghormatan kepada pendahulunya atas pencapaian yang telah di raih. "Berkat tangan dingin Komjen Pol Ahmad Luthfi, Polda Jateng menjadi Polda yang Gayeng, Aman, dan Kondusif," tuturnya.

Beliau juga mengajak seluruh personel Polda Jateng untuk bersama-sama melaksanakan tugas dengan baik, seraya meminta dukungan penuh dari semua pihak. “Sebagai pejabat baru, kami mohon doa restu dan kulonuwun, insya Allah kami siap melaksanakan tugas dalam mengemban amanah sebagai Kapolda Jateng,’’ tutur Kapolda.

Ditambahkannya, melalui sinergitas dan kerjasama yang baik, dapat mewujudkan Jawa Tengah yang aman kondusif sesuai harapan semua. Selain itu, juga menciptakan Pilkada yang aman, lancar dan damai seperti harapan masyarakat.

Dalam acara tersebut halaman Mapolda Jateng tidak hanya menjadi saksi perpindahan kepemimpinan, tetapi juga menjadi simbol dari kontinuitas pengabdian, harapan, dan solidaritas yang terus menguat. Semua yang hadir merasakan betapa pentingnya kerja sama dan dedikasi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Jawa Tengah. (ADE)

Berita Terkini