Kemajuan Digital Polri, Perlu Ditiru ASN

Sabtu, 3 Agustus 2024 08:45
Humas Polri dapat pujian dari LAN Ist

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Perkembangan digital kian canggih dan moderen, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berkejaran mengikuti kemajuannya. Hasilnya, tidak mengecewakan.

Buktinya, Plt Kepala LAN  (Lembaga Administrasi Negara) RI Muhammad Taifiq memuji kinerja dan program digital Divisi Humas Polri yang maju dan moderen. 

“Begitu canggih dan modern kekuatan Humas Polri dalam mengelola bidang Kehumasan,” katanya kepada wartawan, pada Jumat (2/8/24) di Jakarta. 

Hal tersebut dikatakan, saat Divisi Humas Polri menggelar audiensi dengan LAN guna meningkatan sinergisitas di antara dua instansi tersebut.

Pada kesempatan itu, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho yang menerima langsung rombongan yang dipimpin Plt. Kepala LAN RI mengaku,  bahwa saat ini banyak program Divisi Humas Polri yang telah semakin modern.

"Hal tersebut patut kami apresiasi," ujar Muhammad. Aparatur Sipil Negara (ASN) perlu banyak belajar dari Polri atas upaya branding instansi. Branding sendiri perlu dilakukan demi transparansi segala kinerja instansi kepada masyarakat.

“Kehumasan tidak hanya membangun berita, namun lebih dari itu. Yakni,  menghadirkan rasa percaya publik terhadap suatu institusi,” tuturnya.

Ia pun berharap LAN dan Divisi Humas Polri akan semakin menjalin kolaborasi. Walaupun, sudah ada MoU yang berjalan sejak beberapa waktu lalu.

Kadiv Humas pun menyambut baik rencana memperkuat kolaborasi tersebut. Menurut Kadiv Humas, kolaborasi perlu diperkuat demi transformasi yang semakin baik.

“Tidak lupa saya sampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Lembaga Administrasi Negara RI yang telah bekerjasama dan mendukung penuh kepada kami melalui penyelenggaraan kegiatan analisis kebijakan, pelatihan, dan pendidikan tinggi terapan,” jelas Kadiv Humas.

Berita Terkini