Menghindari Kendaraan lain Truk Pasir Terguling dan Tabrak Motor Cristina Warga Ponorogo

Kamis, 1 Agustus 2024 16:43
Truk terguling menghindari kendaan lain kemudian menabrak pengendara Scoopy di Ponorogo, Kamis (1/7/2024) siang tadi instagram @ponorogo_trending

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan terus terjadi, pengendara perlu selalu waspada, khususnya pengendara sepeda motor yang kerap melakukan manuver di jalanan, seperti dialami warga Ponorogo ini.

Seorang pengendara sepeda motor Honda Scoopy tertabrak truk pasir di Jalan Raya Ponorogo-Wonogiri tepatnya di perempatan Pinggirsari, Kelurahan Tambakbayan atau sekitar Jempatan Sekayu Ponorogo, Kamis (1/7/2024) siang pukul 12:30 WIB.

Kecelakaan yang melibatkan truk pasir dengan seorang pengendara diketahui bernama Cristina Diana Sari (22) warga Pelalangan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Baca juga: Terjadi di Ponorogo, Mobil Ford Mustang Bagian Belakang Tertabrak Expander, Netizen: Waduh Iso Jualan Expander iki

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu namun pengendara sepedamotor mengalami luka parah dan harus dirawat di rumah sakit.

Menurut informasi yang diperoleh mengungkapkan awalnya kendaraan truk AE 8349 SF bermuatan pasir penuh berjalan dari arah timur atau dari Kota Ponorogo ke arah barat atau arah Wonogiri.

Kendaraan yang dikemudikan Marsudik warga Desa Sukosari, Babadan, Ponorogo ini malaju dengan kecepatan normal sekitar 30 km per jam menuju arah Wonogiri, Jawa Tengah.

Kendaraan terus melaju, namun ketika sampai di perempatan jalan sebelah timur jembatan Sekayu Ponorogo, truk mengalami terguling setelah menghindari sepeda motor yang memotong jalan.

Baca juga: Prasasti Taji, Ungkap Sejarah Kuliner Pecel Ponorogo Sudah ada Sejak Kerajaan Wengker 901 Masehi

Menurut informasi yang diperoleh truk terguling setelah menghindari sepeda motor yang berada di sisi kirinya, tiba-tiba berbelok ke arah kanan secara tiba-tiba.

Seperti dilansir Radio Gemasurya FM, pengemudi truk Marsodik membenarkan ada kendaraan lain yang tidak diketahui identitasnya memotong jalan belok ke kanan.

Sementara dari arah berlawanan meluncur pengendara sepeda motor Honda Scoopy yang dikemudikan Cristina warga Jenangan sehingga ikut tertabrak truk, hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Apa yang Dicari Kakek-kakek di Ponorogo ini Saling Bunuh, Ismu Tewas Dipecok Adiknya Gara-gara Pohon Mangga dan Jati

Marsodik mengatakan sebenarnya dia sudah berusaha menghindari kendaraan yang berbelok kanan dengan cara mengerem, namun dari ara berlawanan ternyata ada speda motor Honda Scoopy tertabrak, sementara truk terguling.

"“Sebenarnya saya sudah mencoba menghindari agar tidak menabrak motor yang berbelok ke kanan tersebut dengan cara mengerem. Namun, dari arah berlawanan ternyata ada kendaraan (Honda Scoopy AE 3074 WO) sehingga tabrakan pun terjadi," jelasnya seperti dilansir gemasuryafm.com, Kamis (1/7/2024).

Baca juga: Kecelakaan Menyeramkan Hari ini Tewaskan Warga Malang dan Jombang, Melibatkan Warga Ponorogo

Sementara Kanit Gakkum Satlantas Polres Ponorogo Iptu Abdul Cholik petugas langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit dan mengamankan pengemudi dan kendaraan yang terlibat kecelakaan itu.

Dari hasil oleh TKP mengungkap truk melaju dari arah timur ke arah Wonogiri, jawa Tengah kemudian di lokasi kejadian sempat oleng ke kanan hingga menghantam sepeda motor Scoopy yang dikendarai Cristina dari arah berlawanan. **

Berita Terkini