USM Bersama Baznas Kota Semarang Santuni Anak Yatim Piatu

Kamis, 1 Agustus 2024 07:36
Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip, Prof Hj Kesi Widjajanti didampingi H Arnaz Agung Andrarasmara saat menyantuni anak yatim piatu

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Universitas Semarang (USM) bersama Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu pada Bulan Muharram 1446H/2024 M di Auditorium Ir Widjatmoko USM pada Rabu 31 Juli 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Baznas Kota Semarang, H Arnaz Agung Andrarasmara SE MM, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip, Prof Dr Ir Hj Kesi Widjajanti SE MM, Pengurus PP Nurul Hidayah, Dr KH In'amuzzahidin, MA, Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH, serta ratusan anak yatim dan piatu.

Baca juga: Soal Muncul Poster, Ketua DPC PKB Kendal : Mas Benny Tidak Mengambil Formulir

Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip, Prof Kesi Widjajanti yang mengapresiasi kegiatan tersebut.

Selama ini USM selalu memberikan bantuan kepada anak yatim piatu.

''Jadi kegiatan ini untuk berbagi kasih sayang, kebahagiaan. Kami berharap, adik-adik bisa belajar terus, bisa mencapai cita-citanya dan orang tua semangat untuk mendampingi dan membina putra-putrinya,'' ungkapnya.

Lebih lanjut, Prof Kesi menambahkan, setiap tahun USM menyalurkan dana untuk berbagi kepada anak yatim.

''USM memang konsen dalam hal menyalurkan dana untuk anak yatim, sehingga USM menjadi besar, mungkin karena doa dan keberkahan dari kegiatan ini. Mudah-mudahan nanti bisa dilanjutkan dengan kerja sama yang bermanfaat juga khususnya di dunia pendidikan yang bisa mendukung masyarakat yang masih membutuhkan bantuan,'' tambahnya.

Pentingnya Zakat

Ketua Baznas Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, kegiatan tersebut tidak hanya pentasyarufan (penyaluran) zakat, namun juga menyosialisasikan terkait pentingnya zakat, infaq, dan sedekah.

''Terkadang orang lupa akan pentingnya rukun islam ketiga ini yaitu zakat. Kadang orang kurang informasi mengenai aturan regulasi. Kami berharap, semakin banyak kerja sama khususnya di USM semakin orang sadar bahwa ada kewajiban yang harus dilakukan adalah zakat,'' katanya.

Baca juga: Kawasan Sayung Diterjang Puting Beliung, PLN Lakukan Pemulihan Bertahap

Menurutnya, Baznas merupakan lembaga pemerintah nonstruktural yang dipercaya oleh pemerintah untuk tidak hanya mengumpulkan namun juga menyalurkan dana zakat, infaq, dan sedekah.

Dalam kegiatan tersebut, Arnaz mengapresiasi USM atas kolaborasi dengan Baznas Kota Semarang.

''Kami berharap, kerja sama USM dan Baznas ini semakin erat, sehingga bisa ikut menyosialisasikan pentingnya mengeluarkan zakat, infaq, sedekah sehingga kita bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,'' ucapnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan tausyiah dan doa bersama yang dipimpin oleh Pengurus PP Nurul Hidayah, KH In'amuzzahidin. (Aji)

Berita Terkini