Kawasan Sayung Diterjang Puting Beliung, PLN Lakukan Pemulihan Bertahap

Kamis, 1 Agustus 2024 06:52
Petugas PLN UP3 Demak saat berusaha membersihkan sampah plastik dan seng beterbangan yang menyangkut di jaringan listrik akibat hempasan angin puting beliung. Foto: jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Beberapa saat sebagian wilayah Kabupaten Demak mengalami gangguan kelistrikan seiring bencana angin puting beliung yang terjadi di kawasan Sayung sekitar pukul 19.00, Rabu 31 Juli 2024. Imbasnya, aktivitas warga pun terkendala.

Dikonfirmasi mengenai gangguan listrik akibat cuaca ekstrim tersebut, Manager PLN ULP Demak Achmad Suhendro menjelaskan, adanya angin puting beliung di sekitaran Sayung telah berdampak pada suplai listrik dari Gardu Induk di Sayung. Hal tersebut akibat banyaknya seng dan sampah plastik yang berterbangan di jaringan PLN.

"Kami telah melakukan proses pemulihan gangguan akibat cuaca ekstrim yang mengakibatkan padamnya jaringan listrik di wilayah kerja PLN UP3 Demak," ujarnya.

Baca juga: Link Live Streaming Uji Coba Pramusim : Manchester United vs Real Betis, Leny Yoro dan Hojlund Cedera

Adapun wilayah yang terdampak pemadaman antara lain Desa Batu dan Wonokerto Kecamatan Karangtengah. Selain itu Desa Kalikondang dan Karangmlati Kecamatan Demak. Sebagian Bonang dan kawasan Jalur Lingkar Demak.

"Sehubungan itu kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat adanya pemadaman. Serta kami sampaikan terimakasih karena telah menunggu selama proses pemadaman," imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, untuk keluhan dan pengaduan terkait kelistrikan, masyarakat bisa menghubungi PLN Mobile. Atau bisa juga melalui Contact Center PLN di nomor 123. (Jati)

Berita Terkini