PLN Diminta Segera Ambil Sikap Maksimalkan Aliran Listrik di Jalur SMK Negeri 1 Panca Jaya Mesuji.

Selasa, 30 Juli 2024 16:09
Sekolah SMK Negeri 1 Panca jaya/ Helo

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM--Lima Sekolah Negeri yang ada di Kecamatan Panca Jaya Kabupaten terletak di Desa Mukti Karya sampai saat ini belum menikmati sambungan aliran listrik PLN untuk menunjang Kegiatan Belajar Mengajar.Selasa (30/07/24).

Hal itu dikatakan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Panca jaya Haris Spd mengatakan bahwa sekolahan yang sudah berdiri 10 tahun ini belum mendapatkan aliran listrik yang maksimal yang membuat aktifitas belajar sangat lah minim.

"Apa lagi saat siswa sedang melaksanakan praktek sekolah listik tidak berguna dan pihak sekolah masih mengandalkan tenaga listri memakai jaset, padahal listrik sangat dibutuhkan untuk proses kegiatan belajar mengajar di Sekolah" ucap Haris.

Kami juga sudah membuat surat permohonan kepada pihak PLN agar segera tersambung dan pemasangan Gardu agar aliran listrik bisa stabil agar pembelajaran di sskolah bisa maksimal.

"Tiang listrik sudah terpasang sepanjang 3000 meter (3 KM) sejak bulan Mei 2022. Dan kami telah mengajukan permohonan kepada pimpinan PT. PLN (Persero) ULP Menggala berkaitan dengan jaringan listrik sebanyak dua kali yaitu pada Tanggal 8 Februari 2022 dan surat permohonan kami kedua pada Tanggal 14 September 2023" jelasnya.

"Adapun kebutuhan daya listrik masing masing sekolah yang ada di Kompleks Sekolah Unggul Terpadu Mesuji antara lain; SMK Negeri 1 Panca Jaya, SMA Negeri 1 Panca Jaya, SMP Negeri 20 Mesuji, SD Negeri 11 Panca Jaya, TK Negeri 19 Mesuji"ujar Haris.

Hal itu juga di katakan oleh Camat Panca Jaya Dedi Agusnanto meminta pihak PLN agar segera merespon apa yang jadi keluhan SMK Negeri 1 Panca jaya.

Ini demi siswa siswi dan dewan vuru bisa serius melaksanakan tugasnya,karna ini sangat penting bagi seluruh Sekolah yang ada di Kecamatan Panca Jaya.( Aan.S)

Berita Terkini