Petugas PU Tewas Tersengat Listrik, Wali Kota Melayat dan Beri Bantuan

Senin, 29 Juli 2024 19:40
Wali Kota Eva melayat dan beri bantuan korban tewas petugas Dinas PU (Foto Hakim/Helo) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Petugas Dinas PU Kota Bandarlampung Dermawan Wibisono (54) tewas setelah terhempas dari crane akibat kesetrum saat memperbaiki lampu jalan Flyover Kali Balok, Kota Bandarlampung, Senin (29/7/2024) .

Wali Kota Eva Dwiana melayat ke rumah duka di Kelurahan Gedongair, Kecamatan Tanjungkarang Barat. "Atas nama pribadi dan jajaran Pemkot, kami turut berduka cita," ujarnya kepada keluarga korban.

Dia mendoakan almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga senantiasa tabah. Wali Kota Eva  juga menyerahkan santunan Rp20 juta, anak sulungnya akan dicarikan pekerjaan, dan yang masih sekolah dibantu beasiswa.

Untuk korban lainnya, Boby Fatir, siswa PKL SMKN 2 Bandarlampung, Wali Kota Eva juga menyerahkan bantuan uang tunai Rp20 juta kepada keluarga korban dan akan menjamin biaya pengobatan di Rumah Sakit Urip Sumoharjo.

"Semoga Bak Boby lekas sembu," ujarnya. Kedua korban terhempas ketika sedang memperbaiki lampu jalan Flyover Kalibalok. Video amatir kejadian ini beredar lewat media sosial keduanya jatuh akibat tersengat listrik.

Keduanya bekerja tanpa pengaman. Salah seorangnya, siswa SMKN 2 Bandarlampung. Siswa bernama Boby Fatir itu sedang praktek kerja lapangan (PKL) di Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung.

Warga dan petugas membantu keduanya yang tak berdaya tengkurap di jalan. Mereka kemudian melarikannya ke rumah sakit. (Hajim)


 - 

Berita Terkini