Dosen "Manfaatkan" Mahasiswa Jaga Gedung Diduga Hasil Korupsi Karomani

Senin, 6 Maret 2023 13:04
Gedung Lampung Nahdliyin Center (LNC) (Hajim/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Mualimin, dosen Agama di Universitas Lampung (Unila), memanfaatkan mahasiswanya untuk menjaga gedung Lampung Nahdliyin Center (LNC) yang telah disegel KPK RI terkait dugaan korupsi Mantan Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, MSi.

Gedung LNC telah disegel, KPK RI menulis larangan memperjualbelikan, menduduki, menggunakan, menguasai, atau melakukan tindakan hukum tanpa seizin KPK atas putusan pengadilan.

Seorang mahasiswa Fakultas Teknik Unila, Noven saat dijumpai "Helo Indonesia Lampung" di lokasi gedung, mengatakan dirinya bersama tiga rekannya yang lain ditugasi Mualimin, orang kepercayaan Prof. Dr. Karomani untuk menjaga gedung LNC.

Dalam sidang korupsi Prof. Dr. Karomani, MSi, Kamis (26/1/2023), Mualimin yang membuat kwitansi fiktif guna memanipulasi dugaan uang suap dengan istilah infak buat pembangunan gedung LNC. Prof. Dr. Karomani, MSi yang memerintahkananya.

Menurut Mualamin, dirinya diperintah terdakwa Karomani untuk membuat kwintasi, agar pembangunan LNC itu terlihat dari sumbangan para dosen, bukan dari mahasiswa 

"Iya, itu perintah bapak (Karomani), nggak tau buat apa," tandasnya. Infak itu adalah bahasa dari Prof. Karomani buat sumbangan pembangunan LNC ke para orangtua yang menitipkan putra/putrinya," kata Mualimin. (Hajim)

Berita Terkini