Viral Video ! Modus Bayar Pakai QRIS, Hp Pemililk Warung di Bogor Malah Dibawa Lari

Kamis, 25 Juli 2024 13:52
Modus Bayar Pakai QRIS, Hp Pemililk Warung di Bogor Malah Dibawa Lari instagram @infocimahi.co

HELOINDONESIA.COM - Pembayaran memakai QRIS memang membuat transaksi menjadi praktis kita tinggal melakukan scan barcode yang sudah disediakan oleh penjual dan memasukan nominal harganya.

Tetapi jika kita tak waspada dan malah memberikan code dengan menunjukan hp pada orang lain bisa jadi kalian mengalami peristiwa yang dialami oleh pemilik warung di kawasan Cikaret Al-Falah Rt04/04, Cibinong, Kab. Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7/2024).

Dalam terlihat si pelaku nampak ingin membayar menggunakan QRIS dengan cara memindai barcode dari ponsel pemilik warung.

Baca juga: Viral Video ! Hendak Kabur Karena Takut Ditilang, Pemotor Ini Tabrak 2 Polisi Hingga Terjatuh dan Terpental

Ia berulang lagi melakukan scan tapi tak pernah bisa, tetapi kemudian saat ia melakukan pura-pura scan lagi ia dengan cepat mengembat ponsel pemilik warung dari genggaman.

Setelah mendapatkan ponsel yang ia incar, si maling langsung ngibril lari dan si pemilik warung yang terlihat masih seperti remaja perempuan itu langsung berteriak maling disusul dengan seorang pria yang nampak seperti ayah juga berteriak.

Gerakan si perempuan yang mencoba untuk mengejar terhenti didepan warung karena si pelaku sudah lari cukup jauh.

Tapi kini si pelaku sudah berhasil diamankan oleh perangkat warga setempat dan diserahkan pada polisi.







Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFOCIMAHI (@infocimahi.co)


Melansir dari Medcom.id, Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu membenarkan kejadian tersebut. “Dia (pelaku) ngontrak di Cirimekar. Ketangkap sama Pak RT yang ada di Cirimekar,” ujarnya.

Menurut hasil pemeriksaan, pelaku melakukan hal tersebut karena masalah ekonomi sehingga nekat mengambil ponsel pemilik ketika sedang lengah.

Baca juga: VIRAL VIDEO Perempuan Berkelahi Dengan Pria Sambil Pelorotkan Celana, Ternyata si Perempuan Adalah Kinnar !

Berita Terkini