Ngerem Mendadak Balita dan Ibu Asal Kediri Jatuh Tepental dan Tewas Terlindas Truk di Gempol Pasuruan

Rabu, 24 Juli 2024 18:21
Polisi melakukan olah TKP di ruas Jalan Gempol - Pandaan akibat kecelakaan yang menewaskan ibu dan anak asal Kediri, Rabu (24/7/2024) pukul 09:00 WIB dokumen polres Pasuruan

HELOINDONESIA.COM - Keputusan melakukan pengereman mendadak di jalanan jangan lakukan di sembarang tempat, karena ini bisa berakibat fatal, seperti dialami satu keluarga kecil ini, hingga menewaskan ibu dan anaknya.

Sebuah kecelakaan mengenaskan dialami satu keluarga yang mengendarai sepeda motor Honda Vario AG 3598 EBT di Jalan raya Pandaan-Gempol, wilayah Desa Kepulungan, Gempol, Kabupaten Pasuruan, Rabu (24/7/2024) sekitar pukul 09:00 WIB.

Akibat kecelakaan itu dua orang tewas yakni ibu dan anak yang diboceng terpental dan tertabrak truk twin box L 8042 UB hingga meninggal dunia, sementara pengemudi tak lain suaminya sendiri mengalami luka-luka berat.

Baca juga: Padahal Jalanan Sepi, Masih Saja Tabrakan Terjadi Sampai Pengendara Motor Mati di Pasuruan

Diketahui dua orang korban tewas adalah seorang ibu rumah tangga Ny Siti (42) dan anaknya berinisial K (3) warga Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Kedua korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara, keduanya terlindas truk yang ada dibelakang sepeda motornya, langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek, Gempol, Pasuruan.

Sedang suaminya Imam (47) langsung dilarikan ke RS Abyakta Kepulungan, Gompol untuk mendapatkan perawatan karena mengalami luka-luka pada bagian tangan serta kaki.

Baca juga: Kok Bisa Bus Asnya Lepas, Seruduk Pengendara Motor Hingga Berhenti Tabrak Pos JPL Mangkrengan di Pasuruan

Menurut informasi yang diperoleh dari rekaman CCTV (Closed-Circuit Television) terungkap sebuah sepeda motor melaju di jalan rurus dengan posisi di sebah kiri jalan, ada sepeda motor hendak menyalib mobil di depannya.

Menurut Kanit Gakkum Polres Pasuruan, Iptu Kunaefi mobil di depannya diketahui adalah minibus, namun pengendara sepeda motor yang diketahui adalah Imam tiba-tiba mengurungkan menyalip dan mengerem mendadak.

Ternyata keputusan Imam yang melakukan mengerem mendadak itu ternyata berakibat fatal terhadap keluarganya.

Baca juga: Persibo Bojonegoro dan Persikabpas Pasuruan Dengan Bangga Melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Nasional, ini Jadwal Mainnya

Imam saat itu membonceng istrinya Siti dan anaknya berinisial K berusia tiga tahun tersenggol truk yang melaju di belakangnyamenyebabkan kendaraannya terjatuh ke kanan hingga terlindas truk.

Pengemudi Sunarto, warga Panggreh, Kecamatan Jabon, Sidoarjo tidak mampu menghindari karena jaraknya terlalu dekat dengan truk yang dikemudikan.

Baca juga: Lima Tim Jatim Menang Laga Perdana Liga 3 Putaran Nasional, Pasuruan United Bermain Imbang

Truk berukuran besar itu akhirnya melindas kedua korban hingga meninggal dunia ditempat kejadian.

Polisi yang datang langsung mengevakuasi seluruh korban ke rumah sakit, sementara semua kendaraan juga langsung diamankan, untuk peristiwanya saat ini sedang di dalami. **

Berita Terkini