Siapa Sosok Ulum Dita Dynasty ‘Kerjainplis’? Joki Tugas Kedokteran yang Viral di Twitter dan TikTok

Rabu, 24 Juli 2024 17:41
Rin
Siapa itu sosok Ulum Dita Dynasty yang viral di TikTok dan Twitter X? Unsplash

HELOINDONESIA.COM - Belakangan ini Ulum Dita Dynasty sedang viral di berbagai platform media sosial seperti TikTok dan X.

Siapa mereka yang dikenal sebagai joki tugas kuliah kedokteran yang bikin heboh netizen.

Topik tentang joki tugas beberapa kali menjadi tren di media sosial Twitter atau X. Salah satu startup joki tugas, Kerjainplis, yang dipimpin oleh Ulum Dita Dynasty, menjadi perhatian.

Hal ini bermula dari unggahan tangkapan layar oleh sebuah akun Twitter yang menampilkan instansi penyedia jasa joki tugas kedokteran.

Baca juga: Hasil Operasi Nila Jaya 2024 Polres Kota Tangerang Musnahkan 3,89 Kg BB Sabu dan Ribuan Pil Exstasi 

Joki tugas adalah praktik di mana seseorang mengerjakan tugas atau ujian orang lain dengan bayaran.

Praktik ini menuai banyak reaksi negatif, terutama dari kalangan pendidikan, karena dianggap merusak integritas dan ilegal. Nama Ulum Dita Dynasty pun ikut terseret dalam kontroversi ini.

Siapa Ulum Dita Dynasty

Ulum Dita Dynasty adalah CEO dari Kerjainplis, sebuah startup yang menawarkan jasa joki tugas untuk mahasiswa, termasuk skripsi.

Baca juga: Perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2024, Sebanyak 1.000 Peserta Didik SD-SMP di Provinsi Papua Terima PIP

Berdasarkan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti), Ulum Dita Dynasty terdaftar sebagai mahasiswa jurusan Manajemen di Universitas Terbuka sejak tahun 2023.

Ia juga pernah tercatat sebagai mahasiswa Agribisnis di Unsoed pada tahun 2016, meskipun kini statusnya non-aktif.


Menariknya, ia pernah menjadi pembicara di sebuah seminar di UGM.

Kerjainplis dan CEO-nya, Ulum Dita Dynasty, menjadi trending di Twitter X dan TikTok karena mendapat sorotan dari netizen.

Kerjainplis dikenal serius dalam membangun branding bisnisnya, bahkan beberapa influencer pernah menjadi mitra endorse hingga memiliki lebih dari 300 ribu pengikut.

Perusahaan ini juga berbadan hukum PT, di bawah naungan PT Gisaka Dinasti. Namun, banyak netizen yang mengecam praktik joki tugas ini karena dianggap merusak kualitas pendidikan di Indonesia.

Berita Terkini