Zaidirina Diganti M Firsada, Zulfakar dan Adi Diperpanjang Penjabat Bupati

Minggu, 21 Mei 2023 19:01
(Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Zulfakar dan Adi Erlansyah tetap menjabat sebagai penjabat bupati sedangkan Zaidirina digantikan M. Firsada. Mereka melanjutkan tanggungjawabnya hingga 22 Mei 2024.

Zulfakar tetap sebagai penjabat bupati Mesuji, Adi Erlansyah tetap posisi penjabat bupati Pringsewu sedangka. M. Firsada dari kepala Kesbangpol Provinsi Lampung menjadi penjabat bupati Tulangbawang Barat

Informasi yang diperoleh Helo Indonesia Lampung, Minggu (21/5/2023), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) kepada ketiga penjabat bupati tersebut.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi rencana akan melantik M. Firsada pada Senin (22/5/2023), pukul 10.00 WIB. Sedangkan Zulfakar dan Adi Erlansyah tak perlu lagi karena sifatnya perpanjangan.

Berdasarkan Pasal 201, ayat 9, UU No.10 Tahun 2016, masa jabatannya penjabat gubernur, bupati, dan wali kota adalah satu tahun dan dapat diperpanjang satu tahun berikutnya dengan orang yang sama atau berbeda.

Hal ini terkonfirmasi lewat Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Lampung Binarti Bintang. Sebelumnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengaku memang sudah mengusulkan nama-nama untuk ketiga kabupaten.

Awal April lalu, sempat muncul.nama Budi Dharmawan sebagai pengganti Zaidirina. Setahun lalu, Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung itu juga digadang-gadang yang akan menggantikan Umar Ahmad. (HBM/Aan/Rohman)

Berita Terkini