Pekan Raya Kendal Ditarget Sedot 25 Ribu Pengunjung Setiap Hari

Rabu, 24 Juli 2024 07:12
Acara pembukaan Pekan Raya Kenda oleh Wakil Bupati Windu Suko Basuki. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Pekan Raya Kendal (PRK) tahun 2024 ditarget mampu menyedot sebanyak 25 ribu pengunjung setiap harinya.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia 1, Agus Dwi Lestari saat pembukaan PRK 2024 di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Selasa sore, 23 Juli 2024.

PRK 2024 dengan tema "Berkreasi Berdaya Bersukacita" sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Selasa 23 Juli 2024.

Baca juga: HAN 2024 di Istora Papua Bangkit, Wakil Jateng Suarakan Pencegahan Kekerasan pada Anak

"PRK 2024 menampilkan berbagai potensi produk unggulan Kabupaten Kendal. Meliputi, infrastruktur pemerintah, pariwisata, induatri, kerajinan UKM, lembaga keuangan, perusahaan otomotif, telekomunikasi, pertanian, produk-produk elektronik, jasa pendidikan, kursus pelatihan, keterampilan dan jasa lainnya serta kuliner," ungkapnya.

"Pekan Raya Kendal tahun 2024 bertujuan memajukan ekonomi kerakyatan dan mengembangkan seni dan kebudayaan lintas komunitas baik tradisional maupun modern," ungkapnya.

Enam Hari

Asisten Pemerintahan Setda Kendal ini juga memaparkan, PRK yang digelar selama enam hari, tanggal 23 - 28 Juli 2024 diikuti sejumlah stan instansi pemerintah, seluruh OPD se-Kabupaten Kendal, provinsi, dan vertikal yang berjumlah 40 stan.

"Instansi swasta BUMN/BUMD sebanyak 20 instansi, gabungan dari kecamatan-kecamatan terdapat 5 stand terdiri dari 20 kecamatan, UKM di komplek Stadion Kendal dan di luar stadion sebanyak 181 UMKM serta pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kendal," papar Agus Dwi Lestari.

Baca juga: Hadapi Ancaman Kekeringan, Begini Antisipasi Pemprov Jateng

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dalam sambutannya menyampaikan, PRK yang sudah menjadi event tahunan ini diselenggarakan dengan inovasi yang terus berbeda dan lebih baik serta menarik. Sehingga bisa memberi nilai tambah yang luas bagi perekonomian
masyarakat.

"Melalui rangkaian event Pekan Raya Kendal tahun ini diharapkan pengunjung lebih banyak, peserta instansi maupun UMKM lebih banyak, nilai transaksi keuangan jauh meningkat, tampilan venue lebih menarik dan meriah, masyarakat bergembira sekaligus sejahtera," harap Wabup.

Menurutnya, Pemkab Kendal akan terus mengkaji penyelenggaraan PRK setiap tahunnya sebagai bahan evaluasi dan
perencanaan kegiatan berikutnya yang semakin meriah serta memenuhi target output dan outcome program kerja.

"Mari bersama-samamenjaga keamanan, ketertiban, kebersihan dan kelancaran kegiatan ini baik sebelum, pada saat maupun setelah usai nanti," imbuhnya. (Anik)

Berita Terkini