Berkostum Wayang Orang, Cara Unik Satlantas Polres Purbalingga Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

Selasa, 23 Juli 2024 19:41
Satlantas Polres Purbalingga dengan kostum wayang orang saat sosialisasi tertib lalu lintas

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM - Cara Unik dilakukan Satlantas Polres Purbalingga saat sosialisasi tertib lalu lintas dan keselamatan berkendara dalam rangka Operasi Patuh Candi 2024. Sosialisasi dilakukan menggunakan wayang orang, Selasa sore 23 Juli 2024.

Wayang orang yang merupakan anggota Satlantas Polres Purbalingga menggunakan kostum Bima, Gatotkaca dan Pergiwa. Mereka turun ke jalan lingkar Alun-alun Purbalingga untuk melaksanakan sosialisasi.

Sosialisasi disampaikan dengan membagian pamflet tentang tertib lalu lintas, keselamatan berkendara dan kepatuhan membayar pajak kendaraan. Dibagikan juga hadiah berupa helm dan souvernir bagi pengendara yang tertib.

Kaurbinops Satlantas Polres Purbalingga Iptu Ahmad Faizin yang memimpin kegiatan mengatakan hari ini kami melaksanakan aksi simpatik dalam rangka Operasi Patuh Candi 2024. Kegiatan dilaksanakan bersama UPPD Samsat dan Jasa Raharja.

"Menggunakan media wayang orang, kami melaksanakan sosialisasi tentang tertib lalu lintas dan keselamatan berkendara, kepatuhan bayar pajak serta sosialisasi program Jasa Raharja," jelasnya.

Disampaikan dengan menggunakan media wayang orang, diharapkan bisa lebih menarik perhatian masyarakat untuk mengikuti sosialisasi. Selain itu materi sosialisasi yang disampaikan secara simpatik, akan mudah diterima masyarakat khususnya pengendara.

"Dengan menggunakan media wayang orang, kami berharap sosialisasi yang dilaksanakan lebih mudah diterima oleh masyarakat," ucapnya.

Selain pembagian pamflet, dalam kegiatan dilakukan juga pembagian helm SNI bagi pengendara yang tertib dan bisa menunjukkan surat -surat (SIM dan STNK) serta bukti pembayaran pajak. Dilakukan juga penempelan stiker tertib lalu lintas. (Aji)

Berita Terkini