Ajang Pemilihan Mas Mbak Jawa Tengah 2024 Siap Digelar September

Selasa, 23 Juli 2024 12:49
Temu Teknik pemilihan Mas Mbak Jawa Tengah. Foto: disporapar jateng

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah akan kembali menggelar seleksi pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Jawa Tengah tahun 2024 pada bulan September mendatang.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin dalam rangka membangun semangat untuk memajukan pariwisata Jawa Tengah. Namun setelah vakum akibat pandemi Covid-19, kami bersyukur tahun ini dapat kembali digelar,'' ungkap Kepala Disporapar Jawa Tengah Agung Hariyadi dalam keterangannya Selasa 23 Juli 2024.

Dia menyampaikan harapannya bahwa proses seleksi ini akan menciptakan out put generasi muda yang mampu berkontribusi secara nyata bagi pariwisata Jawa Tengah.

“Duta Wisata selain menjadi bagian branding pariwisata juga mempunyai peran yang sangat penting dalam membantu Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata dalam mempromosikan pariwisata dan juga potensi ekonomi kreatif Jawa Tengah baik di dalam maupun luar daerah bahkan hingga ke mancanegara,” jelasnya.

Mengusung tema “Kenali Diri, Gali Potensi, Raih Prestasi”, pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Jawa Tengah akan dilakukan beberapa tahapan seperti karantina sebelum acara grand final digelar. Prosesi karantina akan dilangsungkan sejak tanggal 19 september 2024.

“Nantinya peserta akan dikarantina selama 2 hari untuk mendapatkan berbagai pembekalan tentang kepariwisataan, tes tertulis, penampilan bakat, dan lain-lain”, ungkap Agung Hariyadi.

Tahapan

“Berbagai tahapan yang akan dilalui peserta bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan agar bisa menjadi Mas Mbak Jawa Tengah sesuai dengan kriteria diharapkan. Selain itu, juga dihadirkan alumni Mas Mbak tahun-tahun sebelumnya untuk bisa sharing dan berbagai motivasi kepada calon Mas Mbak Jawa Tengah 2024”, tambahnya.

Acara puncak akan digelar pada Sabtu, 21 September 2024 yang akan dibuka dengan sesi hiburan, opening dance dan opening number, upacara pembukaan, acara inti dan penutupan.

“Kami mengundang kepada 35 kabupaten/kota untuk mempersiapkan dan mengirimkan pemuda pemudi terbaiknya dalam rangka mengikuti pemilihan Mas Mbak Jawa Tengah 2024”, pungkasnya. (Aji)

Berita Terkini