IKAMM Pesbar Ekspedisi Sosial IPM 7.0 Selama 5 Hari

Senin, 22 Juli 2024 11:55
Kegiatan IKAMM Pesbar di Pekon Ulokmukti SP2 (Foto Rls)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Ikatan Mahasiswa Muslim Pesisir Barat (IKAMM Pesbar) telah melaksanakan ekspedisi sosial yang diadakan selama 5 hari di Pekon Ulokmukti SP2 Kecamatan Ngambur.

Kegiatan IPM atau IKAMM Pesbar Mengabdi ini sudah memasuki tahun ke-7 atau disebut IPM 7.0

"Kegiatan ekspedisi sosial bertujuan untuk peduli dengan masyarakat, mencoba sedikit berdampak dan memberikan motivasi belajar untuk siswa siswi di Pekon Ulok Mukti dalam perwujudan kecintaan terhadap daerah," kata Romi Yanda selaku kepala Divisi Sosmas IKAMM Pesbar 2024.

Pada acara pembukaan (18/07/2024), hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup , Camat ngambur, Peratin Pekon Ulok Mukti dan Kepala Sekolah SDN 47 Krui.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah sosialisasi kepada murid SDN 47 Krui tentang bahaya bullying dan juga tentang pola hidup sehat.

Kemudian ada kegiatan pelatihan pentas seni anak-anak kelas 4&5 SDN 47 Krui dan ditampilkan pada malam puncak (20/07/24) serta pembuatan pohon cita-cita untuk memotivasi dan membangkitkan semangat belajar pada siswa.

Ada pula kegiatan IKAMM kajian yang dihadiri oleh para muda mudi Pekon Ulok Mukti, serta mengadakan kegiatan gotong royong di 2 masjid yang ada di Pekon Ulok Mukti yaitu Masjid Al-Muhajirin dan Masjid Al-amin Mubarok. (Rls)

Berita Terkini