Gelaran Pertama Perayaaan Hari Jadi Kendal Gandeng TV Nasional

Minggu, 21 Juli 2024 06:05
Perayaan Hari Jadi Kendal Bupati Dico libatkan TV Nasional dan artis sinetron. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-419 telah dimulai. Rangkaian pertama Pemerintah Kabupaten Kendal menggandeng salah satu TV nasional dengan rangkaian kegiatan Festival SCTV 34 di Stadion Kebondalem Kendal, Sabtu 20 Juli 2024.

Beragam kegiatan digelar, diantaranya senam massal, lomba mewarnai, dance competition, meet and great artis, wisata kuliner, dan music perfomance disuguhkan secara gratis untuk masyarakat Kendal dari pagi hingga jelang tengah malam.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian event Hari Jadi Kendal. Dimana selama tiga tahun terakhir pwringayan HUT Kendal selalu diselenggarakan dengan event-event besar dan dimeriahkan artis-artis ibukota.

Baca juga: Tim Putri Jakarta BIN Rengkuh Gelar Pertama Proliga, Megawati Tampil Impresif

"Tiga tahun terakhir kita selalu menyelenggarakan event besar untuk Hari Jadi Kendal yaitu Pekan Raya Kendal sampai tanggal 28 Juli yaitu puncaknya Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-419," ujar Bupati Dico.

Ia berharap, event-event dalam rangka Hari Jadi Kendal ini bisa membuat masyarakat Kendal berbahagia bersama. Ia juga menyatakan dengan rangkaian kegiatan besar ini dapat menjadi bukti bahwa Kendal mampu membuat event yang besar.

"Mudah-mudahan event besar seperti malam ini bisa terus kita selenggarakan di Kabupaten Kendal," tandasnya.

Artis Sinetron

Rangkaian festival ini dimeriahkan artis sinetron Billy Davidson, Anjani Dina dan Haviza Devi. Serta penampilan artis dangdut Jamila Bintang Pantura.

Baca juga: Dekranasda Jateng Gelar Pameran UMKM di Bali, Angka Kerja Sama Tembus Rp 23,21 Miliar

Billy Davidson didampingi Anjani Dina dan Haviza Devi saat jumpa pers mengatakan, meski baru pertama kali ke Kendal namun mereka mengaku sangat terkesan dengan pemandangan dan suasana di Kabupaten Kendal.

"Kendal itu tenang banget, santai, rileks, gak macet dan banyak pemandangan bagus," ujarnya.

Billy, Anjani dan Haviza ini juga megaku suka dengan makanan khas Kendal, yakni sate bumbon.

"Kita tadi suka banget makan sate bumbon. Oneday ingin kita jalan-jalan lagi ke Kendal. Kendal itu ternyata banyak destinasi wisatanya ya dan makanannya juga enak-enak," bebernya.(Anik)

Berita Terkini