Mahasiswa KKN USM Bantu Persiapan Proling dan Proklim di Kelurahan Krobokan

Senin, 8 Juli 2024 17:51
Ade
KKN: Tim Mahasiswa KKN PPM XXIV Semester Genap 2023/2024 bersama Ketua LPMK Kelurahan Krobokan, Wardoyo. Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Tim Mahasiswa KKN PPM XXIV Semester Genap 2023/2024 terjun ke lapangan membantu persiapan lomba taman Program Lingkungan (Proling) dan Program Iklim (Proklim) 2024 di Kelurahan Krobokan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Minggu (7/7/2024).

Ketua LPMK Kelurahan Krobokan, Wardoyo menyambut baik kegiatan yang dilakukan mahasiswa USM. Karena, kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat bisa membantu persiapan Proling dan Proklim. Sehingga pada saat kegiatan nantinya, bisa berjalan sesuai rencana.

KKN USM di Kelurahan Krobogan, tambah Wardoyo diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat. ‘'Kami berharap, kehadiran mahasiswa KKN USM bisa membantu masyarakat di Kelurahan Krobokan. Apalagi, mereka sudah mendapat pembekalan sebelum diterjunkan di wilayah kami,'' ungkapnya.

Kegiatan persiapan lomba yang dilakukan pada 7 Juli 2024 itu meliputi pemasangan biopori di taman dan halaman rumah warga dan pembersihan taman. Selain itu juga budi daya magot untuk mengurai limbah pangan UMKM setempat yang nantinya magot tersebut bisa dijual guna meningkatkan pendapatan warga setempat.

Membantu

‘'Kami berharap, kehadiran mahasiswa KKN USM bisa membantu masyarakat di Kelurahan Krobokan. Semoga keberadaan para mahasiswa di wilayah kami bisa membantu dan bermanfaat,'' ujarnya.

Wardoyo menambahkanm kehadiran mahasiswa KKN USM sangat membantu dalam persiapan lomba ini. Kehadiran mereka juga bisa membawa manfaat bagi masyarakat Krobokan. Dengan bantuan dari adik-adik mahasiswa persiapan kami mengikuti lomba Proling dan Proklim akan semakin bersemangat,'' ujarnya

DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Tim KKN di wilayah Kelurahan Krobokan, Semarang Barat, Vera Mahardika ST MT berterima kasih atas respons positif dari warga Krobokan.  Hal ini tentu menjadi tanda yang positif karena Kelurahan Krobokan telah menerima dengan baik maksud dan tujuan dari pelaksanaan KKN USM di kelurahan tersebut.

Vera Mahardika berharap, terjunnya para mahasiswa USM di tengah-tengah masyarakat bisa menambah ilmu kehidupan secara nyata. Sekaligus juga menerapkan teori-teori yang diterima di bangku kuliah. (ADE)

 

 

Berita Terkini