Ganjar Pranowo Tinjau Jembatan di Juwana, Diserbu Warganet yang Lapor Jalan Rusak

Sabtu, 4 Maret 2023 23:44
Ganjar Pranowo saat meninjau jalan nasional yang rusak di Pantura Timur. (Foto: Facebook/Ganjar Pranowo)

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ? Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau jembatan di Juwana, Pantura Jateng, akun Facebook-nya diserbu warganet yang lapor jalan rusak . 

Dalam unggahan di akun Facebook, Ganjar mengungkapkan sudah koordinasi dengan perwakilan Kementerian PU.

?Seharian ini saya meninjau jalan nasional yang rusak di Pantura Timur. Koordinasi langsung kita lakukan di lapangan tadi dengan perwakilan Kemen PU,? tulis Ganjar, Jumat malam. 

Kondisi macet di lokasi ini lumayan parah. Ganjar menargetkan, perbaikan jalan dan jembatan di juwana bisa selesai sebelum Lebaran. ? 

?Sudah ada perbaikan jalan yang akan terus kita kebut dan kita targetkan sebelum lebaran selesai, terutama pada ruas-ruas inti seperti Pantura,? ungkap Ganjar lagi. 

Sementara untuk pengerjaan Jembatan Juwana akan ditambah SDM (sumber daya manusia) dan peralatannya untuk bisa mempercepat penyelesaiannya

Kita juga terus koordinasi dengan kepolisian untuk membantu memperlancar arus lalu lintas. Karena pengerjaan ini memerlukan waktu, dan ditambah intensitas hujan yang tinggi. 

?Saya harap panjenengan semua bersabar dan terimakasih atas segala laporan yang masuk baik ke akun ini maupun lewat aplikasi Lapor Gub,? tandasnya.

Seperti tertulis di akhir unggahannya, akun Ganjar Pranowo dan aplikasi Laor Gub memang untuk warga yang mengadu kepada Gubernur-nya, terkait berbagai hal, termasuk kerusakan jalan dan jembatan.

Benar saja, unggahan Ganjar itu diserbu para warganet dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Mereka kebanyakan melaporkan jalan rusak prah. Ada yang menyinggung, kenapa jalan raya Semarang ? Solo selalu mulus. Tampaknya, menyinggung, karena di Solo ada Wali Kota Gibran yang anak Presiden Jokowi.

Terkait kerusakan jalan dan jembatan di Juwana, salah satu akun warganet mengeluhkan kondisi yang terjadi selama ini, seperti pada akun KA Channel.

?Saya dan segenap warga Juwana sdh sabar dgn cobaan macet bertahun tahun kami juga sdh sabar dgn bencana banjir sejak Januari kemarin sampai sekarang Kon sabar pripun maleh pak gub... Realisasi solusi banjir yg anda gaung kan kpn pak gub,... ditunggu brani ap tidak anda menyuruh pengusaha kapal yg parkir memenuhi sungai Juwana kapal yg gede2 itu membuat aliran sungai Juwana tidak lancar, bahasa Inggris nya ko kidul banyu gembruduk tekan juwana dibendung kapal Kon Ra kelep pie wong Juwana,? tulis akun warganet KA Channel.

Warganet dengan akun Krisna Ispandya minta agar  Jalan Bobotsari Purbalingga mohon dicek, sudah sempit rusak lagi. Fokus terdekat perbaikkan jalan, jangka panjang pelebaran jembatan dan perbaikkan jembatan baru pelebaran jalan.

?Harapan kami dalam waktu dekat pelebaran jalan dari sirongge hingga perempatan brobot minimal bisa mulai direncanakan,? tulis warganet Krisna Ispandya.

Warganet lain bernama Alex Prayitno, melaporkan kerusakan jalan di dekat kawasan kampong halamannya.

?Pak jalan mranggen ketimur gak ada got saluran air jalan dibangun tiap tahunpun gampang rusak kalau hujan air ngembong kejalan kasian rakyat kalau macet hampir tiga jam lebih kalau lagi dibangun,? tulis Alex Prayitno.

?Jangan lupa Pak, dari arah Mranggen-Demak sampai ke Ngawen-Blora jalan selalu rusak parah. Masa tiap pulang mudik dari Riau kualitas jalan tidak ada perubahan....,? tambah warganet dengan akun Pak Fir.

Komentar warganet yang satu ini, bernama Aries Munandar , tampaknya sindiran di atas. Kenapa yaa jalan Semarang solo selalu baik2 saja ? beda halnya dengan jalan Semarang Pati gak pernah baik dan muluss .. monggo Instrospeksi bersama,? tulis Aries Munandar. (*)

(A Winoto)

Berita Terkini