Tertunda Covid-19, Wali Kota Eva Umrohkan 500 Warga Tahun Ini

Sabtu, 4 Maret 2023 17:40
Walikota Saat Menghadiri Manasik umroh di Aula Gedung Semergou (Hajim)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Wali Kota Eva Dwiana telah mengeluarkan kocek Pemkot Bandarlampung sekitar Rp15 miliar untuk memberangkatkan 500 warga umroh tahun ini.

Para jamaah rencana akan berangkat ke tanah suci Mekkah pada akhir Februari dan Maret 2023. "Program ini sempat tertunda akibat adanya pandemi Covid-19," kata Wali Kota Eva Dwiana akhir bulan lalu.

Bahkan, dia rencana akan  menambah kuota umroh asal pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bandarlampung mengalami peningkatan tahun ini. Mudah-mudahan diberikan kelancaran dan kemudahan, ujarnya.

Wali Kota Eva Dwiana mengumrohkan warganya yang terlihat tak mampu. Selain itu, saat ada pertemuan dengan warga, dia melemparkan pertanyaan yang hadiahnya umroh.

Mudah-mudah Kota Bandarlampung bisa diberikan rezeki lebih banyak lagi sehingga bisa memberangkatkan lebih banyak lagi warga tak mampu, ujar Wali Kota Eva Dwiana.

Ia juga menghimbau kepada para pendamping umroh untuk lebih memperhatikan jemaah yang sudah lanjut usia. Pasalnya di Mekkah, mereka yang umroh cukup padat. (Hajim)

Berita Terkini