Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang 13 Tewas dan 49 Luka

Sabtu, 4 Maret 2023 07:20
Kebakatan Depo Pertamina Plumpung merembet ke pemukiman warga (Ist)

LAMPUNG, HELOINDONSIA.COM -- Korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jalan Tanah Merah Bawah, RT 012/009, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakut, pukul 20.20 WIB. Hingga Sabtu pagi (4/3/23) telah mencapai 13 warga tewas dan 49 lainnya luka-luka.

Sebagian korban dievakuasi ke RSUD Koja dan Pelabuhan Tugu Mulyasari. Seluruh korban tewas akan dibawa ke RS Polri untuk proses identifikasi, kata Karumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri Brigjen Pol Hariyanto.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara Rahmat Kristantio mengatakan 49 korban luka-luka tiga diantaranya anak-anak.

Dikatakannya juga, area kebakaran telah berhasil dipadamkan pada pukul 2.19 WIB. Puluhan unit mobil pemadam kebakaran dengan ratusan personel diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Hingga saat ini, petugas belum mengetahui penyebab kebakaran Depo Pertamina Plumpang tersebut. Pihak Pertamina baru mengonfirmasi bahwa kebakaran terjadi pada bagian pipa.

"Sampai saat ini 14 meninggal dunia dan beberapa mengalami luka bakar di RS rujukan, RS Pelabuhan Tugu Mulyasari," kata Kapolres Jakut Kombes Gidion Arif Setyawan di Plumpang, Jumat (3/3/23). (Miki)

Berita Terkini