Lampu PLN Padam, Lilin Bakar Rumah di Wayhalim dan Langkapura

Rabu, 5 Juni 2024 20:07
Rumah yang terbakar akibat tersambar lilin di Wayhalim (Foto Helo) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM- Lampu PLN padam, dua rumah terbakar akibat lilin penerangan menyambar benda lainnya di Kecamatan Langkapura dan Wayhalim, Kota Bandarlampung, Rabu siang (5/6/2024). Kedua peristiwa selisih beberapa jam saja.

Kebakaran di Wayhalim, tepatnya di Jalan H. Said, Jagabaya 3, gelap, salah seorang anak Wagirah (56) bermain lilin di kamar. Akibatnya, rumah dua lantai semi permanen ukuran 6x12
ludes dilalap si jago merah, pukul 09.29 WIB. 

Kebakaran di Langkapura, tepatnya di Jl. Darussalam, Gang Langgar, biar terang, pemilik rumah meletakkan lilin di atas mesin cuci yang akhirnya malah membakar mesin cuci tersebut dan dinding kamar mandi milik Suharto Hasim (46), pukul 10.53 WIB.

Menurut Kadis Damkarmat Kota Bandarlampung Anthony Irawan, Rabu (5/6/2024), di ruang kerjanya, Jalan Kapten Tendean, Wagirah masih bisa menyelamatkan Rp15 juta dan sejumlah surat surat berharga di lokasi kebakaran rumah Wagirah.

Menurut Anthony, pihaknya begitu menerima laporan kebakaran pada dua tempat dan waktu yang berbeda, langsung membagi dua tim.

Anthony membagi dua tim untuk memadamankan api dengan menurunkan mobil Karba Pos Siaga Kecamatan Wayhalim, mobil Banteng 11 Mako Tandean, satu unit siaga Karba Pos Siaga Kecamatan Tanjungkarang Pusat

Mako 20 Bukit Asam, satu unit karba siaga kecamatan Tanjungkarang Barat,proses pemadaman menghabiskan 5 Tangki Air dalam proses pemadaman api pukul 11.45 wib untuk diJagabaya 3, tuturnya.

Untuk yang di Langkapura, satu unit mobil supply pos siaga Kecamatan Langkapura dengan menghabiskan 1/2 tangki air dalam proses pemadaman api selesai pukul 12.15 WIB. (Hajim)


Berita Terkini