Tak Ada Genset, Pelayanan Satu Atap Lumpuh Jika Mati Lampu

Selasa, 4 Juni 2024 19:07
Suasana Gedung Pelayanan Satu Atap Pemkot Balam ketika blackout (Foto.Hajim/Helo) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Pelayanan Gedung Satu Atap Pemkot Bandarlampung langsung lumpuh begitu listrik PLN mengalami blackout. Seperti yang terjadi pada Selasa (4/6/2024). Warga dan pegawai berceceran sekitar gedung sejak pukul 11.00 WIB. 

Tak hanya kali ini, setiap lampu padam pelayanan ikut stop. "Saya antre dari pukul 08.00 WIB di Disdukcapil. Giliran hendak memasukkan berkas, lampu malah mati," kata Rogayah (26) bernada kecewa.

"Kemarin gitu juga, datang pagi, kita nunggu, tahu-tahu nomor antren sudah habis, masa iya cepat amat nomor antriannya habis," katanya, Selasa (4/6/2024).

Rogayah mengurus dokumen kepindahan dari Kota Bandarlampung ke Palembang ikut suami dan keluarganya. Tapi kok malah malah seperti dipingpong katanya

Menurut dia, seharusnya, ada genset untuk ukuran Pemkot Bandarlampung. "Aneh aja sekelas gedung bertingkat untuk pelayanan tak ada genset sampai-sampai dokumen saya tak jadi-jadi," celotehnya.

Pegawai lantai delapan hingga 11 mengaku sesek tak ada udara, panas, mati lampu gak mati sama saja. "Pegawai lantai 8 sampai 10 memang kurang diperhatian pimpinan," kata pegawai yang tak mau disebutkan identitasnya.

Ditambahkannya,"Masa iya untuk bantuan yang lain bisa, giliran untuk AC di kantor Pemkot tak ada, padahal sudah ada instalasinya," tukasnya.

Setelah enam jam padam, listrik kembali menyala pada pukul 17.00 WIB. "Alhamdulillah, pas magrib hidup lampu," ujar seorang warga Pahoman. (Hajim).



 - 

Berita Terkini