Pedagang Pasar Panaragan Jaya Mengeluh, Pedagang Minta Polisi Sampaikan Keluhan

Jumat, 3 Maret 2023 14:39
Polres Tubaba Saat Melaksanakan Jumat Curhat (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung).

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Pedagang Pasar Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, keluhannya terkait Kebersihan yang kumuh serta jalan banyak yang berlubang di lingkungan pasar setempat.

"Keadaan seperti ini sudah lama terjadi sehingga membuat para pedagang dan pembeli tidak merasa nyaman,"ujar Jiad salah satu pedagang Pasar Panaragan Jaya, Jumat (03/03/2023).

Sementara, Parinah (Pedang) menyampaikan keluhannya terkait keamanan, karena acapkali etalase tempat mereka menaruh dagangan sering di congkel oleh orang yang kurang waras.

Senada, ditempat yang sama, Tauruk (Pedagang) menyampaikan masalh tindak pencurian di dalam tokonya serta pencurian sepeda motor miliknya yang terjadi di tahun 2015 yang lalu sampai saat ini belum terungkap.

Melalui Jumat Curhat yang dilaksanakan Polres Kabupaten Tubaba, Ketiga pedagang tersebut meminta aparat penegak hukum, menyampaikan keluhan baik itu pasar kumuh, aksi pencurian dan  jalan berlubang kepada penanggung jawab Pasar Panaragan Jaya ataupun yang membidanginya.

Mendengar keluhan tersebut, Kapolres Tubaba, AKBP Ndaru Istimawan, melalui
Kasat Binmas AKP Aladin Effendi, S.H menanggapi terkait kebersihan pasar, keamanan pasar akan dikoordinasikan dengan Kepala pasar dan keamanan pasar. Untuk kebersihan pun akan kami sampaikan ke Kepala pasar agar di tindak lanjuti.

"Untuk Keamanan Kasat sabhara sudah melaksanakan patroli rutin di pasar guna mencegah timbulnya keresahan di lingkungan pasar yang ada di wilayah Kabupaten Tubaba,"ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, kami akan berkoordinasi langsung dengan pihak SatPol PP dengan adanya keluhan dari pedagang kecil.

Sementara itu, menyikapi hal itu Wakapolres Tubaba, Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H mengatakan akan  mengkoordinasikan dengan Dinas Pasar dan Dinas sosial terkait keluhan yang disampaikan pedagang pasar panaragan jaya tentang adanya orang yang kurang waras yang sering meresahkan.

"Kami akan mengkoordinasikan masalah Keluhan Pedagang agar segera ditindaklanjuti dan Kami Polres Tubaba siap melayani masyarakat 1 X 24 Jam penuh dan pasti kami tindak lanjuti," imbuhnya (Rohman).

Berita Terkini