Viral di Medsos! Anak SD di Cirebon Diduga Depresi Hingga Putus Sekolah Gara - Gara HP Dijual Ibu

Selasa, 14 Mei 2024 15:07
Viral di Medsos! Anak SD di Cirebon Diduga Depresi Hingga Putus Sekolah Gara - Gara HP Dijual Ibu Beritasatu.com

HELOINDONESIA.COM - Siswa kelas 6 SD berusia 13 tahun di Kota Cirebon, Jawa Barat, diduga mengalami depresi setelah handphone yang dibelinya pakai uang tabungan dijual oleh sang ibu. Kini Bocah tersebut putus sekolah.

Kisah itu diungkapkan oleh Siti Anita (48), ibu bocah berinisial A, warga Bedeng, Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi. Anita mengaku harus menjual HP milik A untuk menutupi kebutuhan sehari-hari.

Siti menyebut ayah A, yang merupakan suaminya, tidak memberikan nafkah selama 8 bulan kepadanya saat bekerja di luar kota.

"Awalnya sih setelah HP punya A saya jual untuk kebutuhan sehari-hari. Waktu itu kan suami nggak ngirim uang 8 bulan waktu kerja di luar kota," ungkapnya, Dikutip dari detikJabar, Senin (15/4).


Usai kejadian, kondisi anak tersebut lebih sering melamun dan kondisi emosinya sudah tidak terkontrol.


"Setelah itu A emosinya nggak kekontrol, sering ngamuk-ngamuk lemparin barang," ungkapnya.


Melihat kondisi anaknya seperti itu, Anita kemudian berinisiatif melakukan rukiah, tapi tidak kunjung mendapatkan hasil positif.
Anita juga membawa anaknya berobat secara medis dan dinyatakan mengalami depresi. Namun hingga kini kondisi A tidak kunjung membaik karena terbentur masalah ekonomi untuk membawa berobat A secara rutin.


"Karena kondisi ekonomi saya kurang mampu dan memang butuh biaya yang nggak sedikit, meskipun punya BPJS hanya terhalang untuk akomodasi dan membutuhkan bantuan orang untuk mengantar karena A suka ngamuk saat diajak berobat," ungkapnya.

Berita Terkini