300 Petani Ikut Kena Prank, Gagal Curhat ke Jokowi soal Sewa Lahan

Kamis, 4 Mei 2023 10:17
(Foto Kompilasi Helo Indonesia) Para petani dan poster yang mereka siapkan agar me

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Sekitar 300 lebih warga Jatiagung, Kabupaten Lamsel serasa kena "prank" atas rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Lampung, Rabu (3/5/2023). Para petani itu ingin "curhat" masalah lahan kepada Kepala Negara.

Mereka menunggu di lantai dua bangunan mangkrak untuk DPRD Lampung di Kota Baru, Kabupaten Lamsel. Bahkan, ratusan petani tersebut sempat berdoa agar ikhtiarnya didengar penguasa negeri ini.

Mereka berasal dari tiga desa di Kecamatan Jati Agung, yakni Desa Sinar Rejeki, Purwotani, dan Sindang Anom. Pemprov Lampung akan mengenakan sewa lahan yang mereka garap Rp3 juta per hektare.

Warga sudah berdatangan sejak pukul 08.00 WIB. Mereka tak tahu jika Presiden Jokowi batal datang ke Lampung pada hari itu dan diundur rencana pada Jumat (5/5/2023).

Menurut seorang warga, mereka yakin Presiden Jokowi akan datang karena ada Pos Paspampres di Desa Purwotani. Para petani tampak membawa karton dan spanduk berisi semua keluhan yang akan mereka sampaikan. 

Mereka juga sampai membawa bakal makan siang. "Kami siap-siap karena ada info Pak Jokowi akan lewat sini," ujarnya. Yang ditunggu tak kunjung datang, para petani berangsur pulang. (HBM)

Berita Terkini